1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Mobil Otonomos Google Lebih Aman Dibanding Mobil Berpengemudi

Mobil tanpa awak mereka 27 persen lebih kecil kemungkinannya mengalami kecelakaan dari pada pengemudi manusia.

By Adhi 17 Januari 2016 19:10
Mobil Otonomos Google (google.com)

Money.id - Mobil self driving atau mobil tanpa awak (otonomos) memang menimbulkan banyak kekhawatiran untuk keselamatan penggunanya, namun Google sendiri mengatakan jika mobil mereka lebih aman dari pengemudi manusia.

Seperti yang dilansir oleh Engadget, Google melakukan sebuah survei yang menghasilkan data jika mobil tanpa awak mereka 27 persen lebih kecil kemungkinannya mengalami kecelakaan dari pada pengemudi manusia dalam satu periode.

Pihak Google juga menambahkan jika beberapa kecelakaan yang terjadi pada mobil tersebut malah bukan kesalahan dari mereka. Dengan kata lain, kecelakaan yang terjadi pada Google Car adalah kesalahan dari pengendara lain.

Walaupun begitu, kendaraan ini hanya diuji untuk beberapa negara yang terpilih saja. Sehingga belum bisa menilai apakah kendaraan ini benar-benar aman atau tidak, apalagi untuk kondisi jalan di kota yang padat seperti jakarta.

Tapi dengan data yang diumumkan Google, terlihat jika teknologi self drive milik mereka telah mendapatkan hasil yang positif dan berpotensi sebagai kendaraan masa depan. Mobil ini diharapkan akan mulai diproduksi dan beroperasi pada tahun 2020.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section