1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Jalani Uji Tabrak, Seberapa Aman All New Honda Jazz?

Untuk urusan keamanan, varian terbaru Honda Jazz dilaporkan sukses menyabet lima bintang dalam uji tabrak EURO NCAP.

By Adhi 19 Januari 2016 08:04
Uji tabrak All New Honda Jazz (youtube.com)

Money.id - Honda Jazz merupakan hatchback yang sangat populer di pasar Indonesia. Mobil yang juga dikenal dengan sebutan Honda Fit ini dikenal lincah dan irit, sehingga digemari anak muda.

Untuk urusan keamanan, varian terbaru Honda Jazz dilaporkan sukses menyabet lima bintang dalam uji tabrak EURO NCAP. Menurut hasil pengujian EURO NCAP, All New Honda Jazz atau Honda Jazz generasi ketiga (GK5) berhasil mendapatkan predikat tingkat keselamatan terbaik setelah melalui serangkaian uji coba mulai dari Adult Occupant, Child Occupant, Pedestrian dan Safety Assist.

"All New Honda Jazz berhasil menjadi yang terbaik di kelasnya (Supermini) berkat sejumlah fitur tingkat keselamatannya," ujar Dr. Michiel van Ratingen, Secretary General EURO NCAP seperti yang dikutip dari situs resmi world.honda.com.

All New Honda Jazz versi Eropa dilengkapi fitur-fitur keselamatan seperti struktur rangka bodi ACE, dan Honda’s City-Brake Active System (CTBA) sebagai fitur standarnya.

Sementara untuk tipe tengah dan tipe teratas dilengkapi oleh fitur Honda’s Advanced Driver Assist System (ADAS) yang di dalamnya mencakup fitur-fitur seperti Forward Collision Warning, Traffic Sign Recognition System, Intelligent Speed Limiter, Lane Departure Warning, serta High-beam Support System.

Untuk urusan fitur All New Honda Jazz versi Eropa memang lebih istimewa dari yang dipasarkan di Asia, termasuk Indonesia. Namun begitu, secara garis besar seluruh versi All New Honda Jazz telah dibekali struktur rangka bodi yang mampu meminimalisir benturan.

Bagi Anda yang penasaran, berikut video uji tabrak All New Honda Jazz:

 (ita)

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section