1. HOME
  2. OTOTALK
MOBIL MEWAH

2015, Lexus 'Kewalahan' Penuhi Permintaan Pasar Indonesia

Lexus sukses memosisikan produknya sebagai salah satu brand mobil mewah yang diperhitungkan di Indonesia

By Rohimat Nurbaya 20 Januari 2016 18:58
Lexus RX (Lexus)

Money.id - Penjualan mobil mewah Lexus di Indonesia meningkat pada 2015. Angka penjualan tahun lalu mencapai 648 unit sedangkan pada 2014 sebanyak 617 unit, atau meningkat 31 unit.

Segmen Sport Utility Vehicle keluaran Lexus, yakni NX dan RX, mendapat respons positif dari para konsumen mobil kelas premium itu.

"Salah satu faktor penting dari pencapaian tersebut dikarenakan adanya dukungan dari pelanggan setia Lexus di Tanah Air," kata General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja dalam keterangan pers yag diterima Money.id, Rabu 20 Januari 2015.

Lexus sukses memosisikan produknya sebagai salah satu brand mobil mewah yang diperhitungkan di Indonesia saat ini.  Adrian mengatakan, permintaan pelanggan sepanjang 2015 sebetulnya sangat tinggi, namun karena keterbatasan supply pada semester satu 2015, tidak semua permintaan konsumen dapat terpenuhi.

"Untuk itu, kami menyampaikan apresiasi kepada para pelanggan atas kesabarannya dalam menanti kehadiran unit yang telah dipesan," ucap dia.

Namun dia memastikan, performa dan kenyamanan paripurna dari Lexus dapat membayar masa penantian yang harus dijalani konsumennya.

Lexus RX sebagai SUV medium dan Lexus NX sebagai SUV compact mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari pasar. Lexus NX pun langsung meraih predikat Market Leader Nomor satu di kelasnya.

"Hingga saat ini, masyarakat masih harus menunggu beberapa bulan untuk mendapatkan Lexus tipe NX dan RX. Hal ini disebabkan karena global demand yang belum sesuai dengan kenaikan produksi di Jepang," ujarnya.

Adrian menjelaskan, Lexus Indonesia juga terus memperbaiki diri untuk memanjakan pelanggannya dengan berbagai fasilitas purna jual.

Selain menyediakan free service dan free spareparts selama lima tahun, pelanggan Lexus juga dapat menikmati layanan 24 jam yang dibungkus dengan personalized luxury ownership experience khas Lexus Indonesia.

"Bahkan pada 2015 lalu, Lexus kembali menjadi benchmark dunia dengan kehadiran fasilitas layanan Lexus Mobile Concierge Service (LMCS) pertama di dunia," terangnya.

Hal tersebut, kata dia, merupakan salah satu inovasi Lexus di Indonesia, di mana LMCS dihadirkan sesuai dengan kondisi geografis di Tanah Air. Melalui fasilitas itu, pelanggan setia Lexus dapat mendapatkan pelayanan servis di manapun berada, bahkan di tengah kondisi banjir sekalipun.

"Kami akan terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan melalui pelayanan sepenuh hati."

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section