1. HOME
  2. OTOSHOW
MOBIL MEWAH

5 Deretan Mobil Termahal Tahun 2015

Mobil tersebut menggunakan fitur-fitur mewah dan dibekali mesin canggih.

By Rohimat Nurbaya 27 September 2015 19:00
Lambhorghini Veneno Roadster (Foto: Forbes.com)

Money.id - Perkembangan dunia otomotof tidak ada habisnya. Mobil kini  tak lagi dipandang sebatas alat transportasi, tetapi sudah menjadi gaya hidup. Terutama bagi kaum adam.

Bagi mereka yang secara ekonomi sudah berada lebih di atas mapan, mobil sering dijadikan sebagai alat untuk menunjukkan status sosial. Untuk memuaskan hasrat pasar ini, sejumlah pabrikan mobil kelas dunia pun terus melakukan riset dan pengembangan teknologi untuk produk-produk terbaru mereka.

Para produsen mobil berlomba-loba menciptakan sebuah mobil yang memberikan penampilan dan fitur-fitur termewah. Tentu, hal itu berbanding lurus dengan harga.

Sebut saja Ferrari, Lamborghini, Mercedez Benz dan lain-lain. Setiap tahun, pabrikan mobil tersebut bersaing untuk menempati posisi teratas untuk menciptakan mobil termahal di dunia.

Seperti dikutip dari majalah Forbes pada 2015 ada lima mobil yang mendapat peringkat mobil termahal di dunia.

1. Lamborghini Veneno Roadster

Mobil yang diciptakan oleh produsen mobil asal Italia itu dibanderol seharga 4,5 juta dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp48,6 miliar.

Mobil tersebut dibekali dengan mesin berkapasitas 6.5L V-12 yang mampu menghasilkan 740 tenaga kuda. Mobil tersebut menggunakan 7 kecepatan dengan sistem cluch ISR automated manual transmissia. Mobil itu bisa digeber sampai kecepatan maksimal 355,6 km/jam.

2. Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse

Mobil yang diciptakan oleh produsen mobil asal Denmark itu dibenderol seharga US$2,25 juta atau sekitar Rp24,3 miliar.

Mobil tersebut memiliki 1.200 tenaga kuda yang dihasilkan oleh mesin Quad Turbo W-16 berkapasitas 8.0 Liter. Salah satu keistimewaan mobil tersebut ketika telah mencapai kecepatan tertentu, akan muncul spoiler untuk menstabilkan laju kendaraan dari hambatan udara.

3. Hannessey Venom GT

 

Mobil buatan Amerika Serikat ini dibanderol dengan harga US$1,25 juta atau sekitar Rp18,2 miliar. Mobil tersebut sengaja dibuat perusahaan otomotif Hennessey hanya untuk memecahkan rekor kecepatan.

Mobil tersebut dapat mencapai kecepatan 0 hingga 300 km/jam hanya dengan waktu 13,63 detik saja. Venom GT telah dicatat dalam Guinness World of Record Amerika ketika mobil tersebut mampu melaju dengan kecepatan 270,4 mil per jam.

4. Pagani Huayra

Mobil tersebut buatan pabrikan Italia yaitu Pagani Automotive Company. Mobil tersebut dibanderol seharga US$1,4 juta atau sekitar Rp17,9 miliar.

Mobil tersebut memiliki tenaga maksimal 720 tenaga kuda. Keunggulan lain dari mobil itu adalah karena bentuknya yang ramping dan futuristik.

5. Ferrari LaFerrari

Mobil tersebut diproduksi pabrikan asal Italia. Mobil tersebut dibanderol seharga US$1,35 juta atau sekitar Rp16,2 milliar.

Mobil tersebut dilengkapi dengan mesin dengan kecepatan maksimal 789 tenaga kuda. MObil tersebut merupakan mobil Hybrid yang menggunakan mesin V-12.

(rn)

Komentar

Recommended

More From OtoShow Section