1. HOME
  2. OTOSHOW
OTOMOTIF

Kalahkan Dubai, AS Segera Punya Mobil Polisi Tercepat di Dunia

Kepolisian AS menggandeng Steda Autosports, salah satu rumah modifikasi kendaraan terbaik di AS.

By Adhi 28 Desember 2015 15:46
Interceptor Mustang Concepts (stangtv.com)

Money.id - Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, kepolisian Dubai memiliki koleksi mobil polisi mewah dengan kecepatan luar biasa. Tercatat ada 5 jenis supercar yang dimanfaatkan polisi Dubai untuk berpatroli di kota mewah tersebut. Mulai dari Mercedes-Benz SLS AMG, McLaren MP4-12C, hingga Bugatti Veyron menjadi kendaraan patroli sehari-hari para anggota kepolisian Dubai.

Tak mau kalah dari Dubai, Amerika Serikat pun kabarnya tengah mempersiapkan mobil polisi yang diklaim bakal menjadi yang tercepat di dunia. Untuk mewujudkan hal itu, kepolisian AS menggandeng Steda Autosports, salah satu rumah modifikasi kendaraan terbaik di AS.

Baca juga: 5 Supercar Ini Digunakan Polisi Dubai untuk Patroli

Hasilnya, Steeda Autosports memperkenalkan sepasang Interceptor Mustang Concepts yang disiapkan untuk kepolisian, agen intelijen, dan operasi keamanan pemerintah.

"Kami telah memilih komponen-kompenen balap yang telah teruji demi memudahkan agen penegak hukum bekerja. Interceptors telah diuji dan dibuktikan sebagai kendaraan penegak hukum," ujar Dario Orlando, President of Steeda Autosports sebagaimana dikutip Carscoops, Senin 28 Desember 2015.

Ubahan yang dilakukan Steda terhadap mobil berbasis Ford Mustang ini mencakup peningkatan torsi dan output untuk mendongkrak akselerasi dan kecepatan maksimum melalui mesin V8 5 liter dengan produksi daya 490 Tk dengan torsi 644 Nm. Tak luput, kemampuan rem turut ditingkatkan menggunakan bahan ceramic pada keempat roda.

Dua mobil berbasis Ford Mustang ini dibangun dari platform khusus Q500 dan Q750 yang didukung suspensi untuk menahan bobot maksimum. Selain itu, mobil siap didukung sistem supercharger 2,9 liter Whipple yang mampu mendongkrak tenaga Mustang jadi 777 TK dengan torsi 888 Nm.

Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From OtoShow Section