1. HOME
  2. OTOSHOW
MOBIL MEWAH

Muscle Car Tercepat Sepanjang Sejarah

Mobil tersebut memiliki tenaga 707 tenaga kuda. Pada bagian interior, desain klasik khas Muscle Car.

By Rohimat Nurbaya 28 September 2015 19:00
Dodge Challenger SRT Hellcat (Foto: Motorreview)

Money.id - Pabrikan mobil Chrysler memproduksi muscle car paling bertenaga, Dodge Challenger SRT Hellcat 2015. Mobil yang dibekali dengan mesin Supercharged 6.2 liter HEMI itu dapat mengeluarkan 707 tenaga kuda dan disebut-sebut sebagai mobil paling bertenaga sepanjang sejarah.

Seperti dikutip dari Motorreview, awalnya pabrikan asal Amerika Serikat itu disebut-sebut akan memproduksi mobil dengan kekuatan 600 tenaga kuda. Ternyata itu bukan hanya isapan jempol. Pabrikan tersebut mengeluarkan mobil dengan tenaga lebih besar.

Mesin yang diluncurkan pada 2015 ini merupakan pengembangan dari versi sebelumnya yakni, Chalengger V6 yang bisa mengeluarkan 300 tenaga kuda. Kemudian mesin V8s 5.7 HEMI yang mengelontorkan 375 tenaga kuda dan mesin 6.4 liter HEMI yang memperoduksi 375 tenaha kuda.

Lalu keluarlah mesin SRT Hellcat's 6.2 liter HEMI yang mengelurkan 707 tenaga kuda yang 45 persen lebih bertenaga dari versi sebelumnya.

Chrysler memproduksi Dodge Challenger SRT Hellcat 2015 dengan dua jenis transmisi yaitu, transmisi manual dengan 6 kecepatan dan automatic TorqueFlite dengan 8 kecepatan dengan menggunakan gearbox yang telah disempurnakan dari generasi sebelumnya.

Guna mendukung mesin yang sangat bertenaga dibekali dengan pelek khusus SRT aluminium Slingshot 7 palang berwarna gelap dengan ukuran 20 x 9,5 inchi, menggunakan ban Pirelli.

Bagian interior, mobil tersebut menggunakan interior klasik khas Muscle Car. Pada kokpit sedan berperforma tinggi itu dihiasi dengan instrumen digital.

Kemudian pada bagian tengah dashboard, bertengger layar berukuran 8,4 inci yang terhubung dengan sistem infotainment Uconnect.

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From OtoShow Section