1. HOME
  2. OTOSHOW
MOBIL MEWAH

Yamaha Kenalkan Mobil Sport di Ajang Tokyo Motor Show

Desain supercar Yamaha dibuat mantan desainer mobil formula satu, Gordon Muaray.

By Rohimat Nurbaya 29 Oktober 2015 12:47
Mobil Sport Yamaha (Foto: nydailynews.com)

Money.id - Yamaha terkenal sebagai produsen, alat musik, sepeda motor dan alat rumah tangga. Selama ini, perusahaan asal Jepang tersebut belum pernah memproduksi mobil. Pada ajang Tokyo Motor Show, pabrikan berlambang garpu tala itu memperkenalkan super car karya mereka.

Dikutip dari nydailynews.com, beberapa waktu belakangan ini Yamaha beberakali disebut akan memproduksi kendaraan roda empat, tapi tidak pernah menampakkan bentuk asli mobil tersebut. Kini terlihat jelas bentuk mobil sport Yamaha sangat manis.

Dari beberapa sudut mobil tersebut tampak seperti Alfa Romeo 4C Coupe dan Roadster, buah karya pabrikan asal Italia. Misalnya dari sasis menggunakan serat karbon, kemudian hanya ada dua tempat duduk bagi penumpang.

Mobil keluaran Yamaha ini juga diklaim sangat ringan dengan bobot sekitar 725 kilogram. Kuda besi tersebut dilengkapi dengan mesin 4 silinder jenis V6 yang dipasang di belakang.

Desain supercar Yamaha dibuat mantan desainer mobil formula satu, Gordon Muaray. Dia pernah mendesain McLaren F1 Supercar. Kuda besi itu dianggap masih jadi mobil terbaik sepanjang massa.

Mobil itu akan dipasarkan di Indonesia?

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

 

Baca Juga

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From OtoShow Section