1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF SELEBRITI

Porsche Digugat Atas Kematian Paul Walker

Bintang "Fast and Furious" itu tewas dalam kecelakaan fatal pada 30 November 2013.

By Ita Malau 29 September 2015 17:07
Dua bintang "Fast and Furious," Paul Walker dan Vin Diesel (Foto: Facebook/Vin Diesel)

Money.id - Meadow Rain Walker melayangkan gugatan kepada pabrikan mobil sport asal Jerman, Porsche, atas kematian ayahnya, Paul Walker. Menurut gadis 16 tahun itu, desain mobil Porsche memiliki kelemahan yang berakibat fatal.

Paul Walker, bintang "Fast and Furious," tewas dalam kecelakaan maut pada 30 November 2013. Kala itu, Walker baru saja pulang dari acara amal dengan menumpangi Porsche Carrera GT merah yang dikemudikan Roger Rodas (38).

Meadow Walker melayangkan gugatan tersebut pada Senin, 28 September 2015 dan menuding bahwa kelemahan desain mobil itu berkontribusi pada kematian ayahnya.

Dalam gugatan itu disebutkan bahwa mobil tersebut tidak memiliki fitur keselamatan yang biasanya ditemukan pada mobil balap. Fitur keselamatan itu seharusnya bisa mencegah kecelakaan atau--minimal--memungkinkan Pau Walker selamat dari kecelakaan tersebut.

"Intinya, Porsche Carrera GT merupakan mobil yang berbahaya. Mobil ini bukan untuk di jalanan umum," kata pengacara Meadow Walker, Jeff Milam, seperti dikutip dari laman CNN, 29 September 2015.

Perwakilan Porsche, Calvin Kim, mengaku perusahaannya belum melihat dan menerima gugatan itu. Dengan demikian, imbuhnya, Porsche belum bisa memberi komentar.

"Seperti yang kami katakan sebelumnya, kami bersedih dan berduka setiap kali ada orang yang terluka di kendaraan Porsche. Tapi, kami meyakini laporan pihak berwenang yang menyebutkan bahwa kecelakaan ini terjadi akibat pengemudi yang sembrono dan kecepatan yang tinggi," kata Kim.

Nama Paul Walker melejit setelah memerankan karakter Brian O'Conner dalam film franchise "Fast and Furious". Saat kejadian, Paul Walker tengah mengambil cuti 5 harinya dari pembuatan film serial ketujuh "Fast and Furious." Usianya menginjak 40 tahun, kala itu.

Penyelidikan kepolisian Los Angeles mengungkap, bintang "Fast & Furious" tewas akibat kecepatan mobil yang terlalu tinggi.  Sementara orang di balik kemudi--yang diyakini Roger Rodas--tak bisa mengendalikan mobil tersebut hingga menabrak pepohonan.

Polisi tidak menemukan indikasi penggunaan obat terlarang dan minuman keras pada tubuh Roger Rodas dan Paul Walker. Keduanya ditemukan sudah tewas dengan posisi di balik sabuk pengaman.

(im)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section