1. HOME
  2. OTOSHOW

Ini Dia Calon Mobil Paling Mahal di Dunia

Sebelumnya, gelar mobil paling mahal di dunia dipegang Koenigsegg CCXR Trevita yang dihargai US$4,8 juta atau setara dengan Rp64 miliar.

By Adhi 17 Oktober 2015 17:09
Aston Martin DB4 GT Zagato (autodrive.com)

Money.id - Sebuah acara lelang mobil klasik terbesar di dunia bakal digelar di New York, Amerika Serikat pada 10 Desember 2015 mendatang. Beragam mobil antik dari berbagai pabrikan dan tahun pembuatan akan dipamerkan di sana. Dan salah satu mobil antik yang paling ditunggu tampil di gelaran tersebut adalah Aston Martin DB4 GT Zagato lansiran 1962.

Mobil langka yang lahir berkat kerjasama Aston Martin dan Zagato ini diklaim sebagai mobil berdesain paling "cantik" di dunia. Selain cantik, mobil mewah ini juga hanya diproduksi sebanyak 19 unit, dimana 14 di antaranya kini berada di Australia.

Sejauh ini, rumah lelang RM Sotheby selaku tuan rumah gelaran lelang tersebut memang belum membuka harga awal untuk Aston Martin DB4 GT Zagato. Namun, menurut yang dilansir laman Autodrive, Sabtu, 17 Oktober 2015, juru bicara RM Sotheby meyakini bahwa mobil ini akan terjual lebih dari US$16 juta atau lebih dari Rp216 miliar.

Ini artinya, Aston Martin DB4 GT Zagato secara sah akan menjadi mobil berbanderol paling mahal di dunia. Sebelumnya, gelar mobil paling mahal di dunia dipegang oleh mobil modern Koenigsegg CCXR Trevita yang dihargai US$4,8 juta atau setara dengan Rp64,6 miliar.

Di samping Aston MArtin DB4 GT Zagato, akan ada mobil-mobil antik lainnya yang siap diperebutkan di gelaran tersebut. Beberapa di antaranya adalah seri legendaris Siata 208S Spider 1955, Ferrari 250 Europa 1953, serta Bugatti Type 57C Atalante 1938.

(a/a)

Komentar

Recommended

What Next

More From OtoShow Section