1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF SELEBRITI

Mobil Batman yang Asli Dilego. Harga?

Batmobile ini merupakan salah satu mobil paling populer di dunia.

By Ita Malau 24 September 2015 11:48
Batmobile era 1960-an (Wikimedia/Jennifer Graylock/Ford Motor Company)

Money.id - Mobil ikonik yang dipakai dalam serial TV, Batman, masuk pasar lelang di Arizona, Amerika Serikat. Mobil ini menemani kesuksesan aktor kawakan Adam West di serial Batman tahun 1960-an.

Dikutip dari laman Dailymail, baru-baru ini, Batmobile itu diperkirakan bisa mencapai harga fantastis, yakni sekitar US$4,5 juta atau Rp64,5 miliar. Mobil ini kini dipamerkan di Barrett-Jackson Collection Showroom di Scottsdale.

Batmobile ini merupakan salah satu mobil paling populer di dunia. Desain mobil ini memang nyentrik. Tengok saja bagian kaca depan yang membulat seperti bubble.

Mobil ini juga dipersenjatai dengan roket dan berbagai gadget yang tergolong futuristik untuk zaman itu, seperti Batphone, saklar Bat-Eye, dan perangkat antipencurian. Mobil ini memang didesain khusus untuk menguatkan citra superhero.

Mobil ikonik di tahun 1966 ini dirakit hanya dalam waktu 3 minggu saja oleh perakit kenamaan George Barris. Adapun sumber inspirasi Batmobile ini adalah konsep mobil yang didesain Ford Motor, Lincoln Futura.

Dibuat di Italia, perakitan Lincoln Futura ini menghabiskan dana sekitar $250.000. Sayangnya, mobil ini tidak pernah masuk produksi massal.

Desain Batmobile karya Barris fokus pada sayap kelelawar tambahan dan hidung depan yang baru. Batmobile ini pertama kali muncul di layar kaca pada 12 Januari 1966.

(im)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section