1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Menggiurkan, Panasonic Siap Banting Setir ke Industri Otomotif

Bukan memproduksi mobil atau sepeda motor, Panasonic berencana untuk masuk sebagai penyedia suku cadang.

By Adhi 21 Januari 2016 13:54
Panasonic (indianexpress.com)

Money.id - Panasonic Corp. selama ini lebih dikenal sebagai salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia. Mereka fokus pada produksi perangkat rumah tangga, mulai dari televisi, kulkas, hingga AC.

Namun sayang, perangkat elektronik rumah tangga mulai kehilangan pasar dan kurang mendatangkan keuntungan. Oleh karenanya, perusahaan asal Jepang ini mencoba berinovasi dan mengalihkan fokusnya pada sektor lain.

Tak tanggung-tanggung, Panasonic kabarnya akan banting setir merambah ke sektor industri otomotif. Namun bukan memproduksi mobil atau sepeda motor, Panasonic berencana untuk masuk sebagai penyedia suku cadang.

"Bisnis otomotif akan terus memimpin pertumbuhan. Bagaimana memanfaatkan kompetensi inti di bidang itu jadi fokus utama," ujar President of Panasonic Global Automotive Business, Masahisa Shibata, dikutip dari Automotive News, Kamis 21 Januari 2016.

Untuk tahap pertama, Panasonic akan merelokasi sekira 400 pekerja dari lini produksi TV untuk memproduksi baterai mobil.

Untuk diketahui, Panasonic sebetulnya telah menjadi produsen baterai mobil untuk kendaraan hybrid atau listrik. Beberapa perusahaan otomotif kelas dunia pun telah bekerja sama dengan mereka, di antaranya Toyota dan Tesla.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section