1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Kenalkan, Desainer VW UP! Asal Bandung

Chris pernah mengenyam pendidikan di Jurusan Desain Produk Institut Teknologi (ITB) Bandung.

By Rohimat Nurbaya 5 Oktober 2015 19:40
Christian Lesmana (Foto: volkswagen-classic.de)

Money.id - Indonesia masih dipandang sebelah mata di dunia otomotif. Padahal, beberapa desain mobil karya anak bangsa diakui produsen luar negeri, salah satunya Volkswagen UP! ciptaan Christian Lesmana.

Pria yang akrab disapa Chris itu merupakan desainer mobil kelahiran Bandung, 15 Maret 1969. Dia pernah mengenyam pendidikan di Jurusan Desain Produk Institut Teknologi (ITB) Bandung.

Tangan dingin Chris membawanya menduduki jabatan strategis sebagai Senior Exterior Designer di Volkswagen Group, Jerman. Debut Chris bersama VW saat merancang ulang desain VW Beetle generasi ketiga besama desainer lainnya, Frank Bruse.

Karya Chris itu diselesaikan dalam kurun waktu empat tahun dan langsung disambut positif penggemar VW di seluruh dunia. Buktinya, VW hasil rancangan dia mendapat berbagai penghargaan bergengsi.

Kemudian, VW UP! rancangan Chris menjadi mobil terbaik pada 2012 di New York International Auto Show. Saat itu, semua juri serentak menyebut mobil itu memiliki suspensi canggih, mesin efisien, dan kualitas material bagus.

(Volkswagen UP!/Wikipedia/M 93)

Mobil berdesain hatcback tiga dan empat pintu itu dirancang sebagai citycar mungil ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Mobil ini dibekali dengan mesin 1000cc dan 1200cc yang sudah standar emisi Euro5.

Chris kini menetap di Braunschweig, Jerman.Demi menggapai cita-citanya jadi desainer mobil, dia kuliah di Hochschule für Gestaltung di Pforzheim pada 1993-1997.

(Berbagai Sumber)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section