1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Google Cari Pabrikan yang Mau Pasarkan Mobil Tanpa Sopir

Google menggarap serius mobil tanpa sopir itu dengan merekrut mantan CEO Hyundai.

By Rohimat Nurbaya 5 Oktober 2015 19:13
Mobil tanpa awak Google (Foto: autoblog.com)

Money.id - Google menggarap serius proyek mobil tanpa sopir. Kini raksasa perusahaan teknologi tersebut sedang mencari produsen yang bersedia membawa mobil tersebut ke pasaran.

Seperti dikutip Autoblog, saat ini Google merekrut mantan CEO Hyundai, John Krafcik untuk menjadi pimpinan proyek mobil tanpa awak itu.

Co-founder Google, Sergey Brin membenarkan mereka ingin bermitra dengan produsen mobil yang ada saat ini. Google ingin membawa terobosan baru di dunia teknologi itu ke pasaran.

"Kami benar-benar fokus bekerja sama dengan mitra. Saya berharap bisa membawa ke skala lebih luas. Kami ingin bermitra dengan para produsen mobil termasuk dengan OEM (Original Equipment Manufacturer) papan atas," katanya.

Apabila teknologi tersebut tiba di pasaran, Google terbuka dan menerima masukan. Google juga akan terus melakukan riset selayaknya produk baru diluncurkan.

"Dalam waktu dekat memungkinkan banyak orang untuk mencobanya. Saya pikir kami sangat suka itu, karena kami sedang membangun dan memperbaiki," terang dia.

Memang masyarakat pernah menyuarakan kekhawatiran mobil tanpa sopir jadi penyebab kecelakaan. Tapi menurut Brin, berdasarkan data National Highway Traffic Safety Administration, 94 persen kecelakaan akibat kesalahan manusia.

Dengan adanya mobil tanpa sopir tersebut diharapkan jadi solusi terbaik meminimalisir kecelakaan di jalan raya. "Nanti Anda dapat menghidupkan dan mematikan kemampuan otonom mobil itu. Itu titik beratnya," tuturnya. (ita)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section