1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Isuzu Elf, Microbus Andalan di Kota dan Desa

Microbus Isuzu Elf semakin banyak digunakan setelah bisnis travel menjamur.

By Rohimat Nurbaya 1 Oktober 2015 15:55
Isuzu Elf (Foto: isuzu-astra.com)

Money.id - Isuzu Elf sangat familiar bagi penduduk Indonesia. Kendaraan tersebut biasa digunakan untuk angkutan di pedesaan dan travel antarkota.

Di Indonesia, mobil ini pilihan dipilih para pengusaha angkutan karena dikenal hemat bahan bakar, sehingga bisa menekan biaya operasional.

Isuzi Elf atau disebut juga Isuzu N-Series terdiri dari dua jenis yakni light truck dan microbus yang diproduksi untuk kepentingan komersial.  Mobil tersebut pertama kali diluncurkan pada 1995 dengan dibekali mesin kapasitas 2800cc Diesel Direct Injection.

Menjamurnya bisnis travel di beberapa kota besar seperti Jakarta dan Bandung, pada 2006 mobil tersebut semakin laris. Bisnis travel merebak setelah tol Cipularang diresmikan oleh Presiden kelima RI, Megawati Soekarno Putri pada 2004.

Karena banyaknya permintaan, kemudian pada Oktober 2010 Isuzu Elf HD 120 PS. Isuzu Elf HD 120 PS sudah menggunakan emisi gas buang standar Euro-2.

Mobil tersebut dibekali dengan mesin mobil bertipe 4HG1-T Turbo Diesel dengan tenaga maksimum 121 PS. Penumpang yang bisa ditampung di dalam microbus itu sampai 16 orang.

(Berbagai Sumber)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section