1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

5 Supercar Ini Digunakan Polisi Dubai untuk Patroli

Polisi Dubai kerap mendapatkan fasilitas mewah yang tak pernah bisa dibayangkan oleh kebanyakan orang.

By Dwifantya Aquina 28 September 2015 11:58
Lamborghini Aventador, salah satu mobil polisi Dubai (The Richest)

Money.id - Ketika seseorang membayangkan Dubai, yang terlintas dalam pikiran mereka pasti tak jauh dari hotel mewah, gedung pencakar langit yang berkilau dan kekayaan masyarakatnya yang memiliki jumlah tak terhingga. Tapi, bagaimana dengan kemewahan para penegak hukum di Dubai?

Jangan kaget bila mereka memiliki fasilitas elite yang tak pernah dibayangkan oleh kebanyakan orang. Jika mobil polisi di Amerika Serikat rata-rata adalah sedan, polisi di Dubai boleh sombong karena menggunakan Lamborghini dan Ferrari yang memiliki kecepatan lebih dari 200 mil per jam.

Ada 10 kantor polisi yang tersebar di Dubai. Petugas kepolisian Dubai pun mudah dikenali dalam seragam kemeja hijau dengan garis merah di bagian bawah lengan kiri, baret hijau tua, celana hijau dan sepatu bot hitam. Petugas perempuan biasanya mengenakan seragam dengan jilbab, mengingat Dubai adalah sebuah negara Islam.

Sudah siap untuk menahan iri dengan deretan mobil-mobil mewah polisi Dubai? Simak 5 mobil polisi paling keren di dunia berikut ini seperti dilansir The Richest.

5. Mercedes-Benz SLS AMG

Anda tahu mobil ini benar-benar keren ketika dilengkapi dengan pintu sayap di samping kanan kirinya. Mercedes-Benz SLS AMG bisa menempuh kecepatan dari 0-60 mph atau hampir 100 kilometer per jam dalam 3,6 detik dan memiliki mesin V8 dengan 539 tenaga kuda. Mobil ini memiliki front-engine, dua seat, mobil gaya yang paling cocok untuk melakukan pengejaran, yang bisa sangat berguna terutama bagi petugas. SLS AMG berharga lebih dari seperempat juta dolar atau sekitar Rp3,6 miliar.

4. Bentley Continental GT

Berada kisaran harga Rp3 miliar, Bentley Continental GT menambah deretan merek mewah untuk armada mobil Kepolisian Dubai. Ketika berkeliling di Bentley dianggap 'biasa saja', karena petugas mengetahui bahwa ada Lamborghini dan Aston Martins sebagai pilihan gantinya. Continental GT adalah kendaraan cantik yang memiliki mesin twin turbo dan roda sebesar 20 inci. Interiornya menarik karena menggunakan kulit merah, menambah penampilannya yang sudah mewah.

3. McLaren MP4-12C

Pada saat polisi Dubai menambahkan McLaren MP4-12C untuk armada mobil mereka, sangat jelas bahwa mereka memiliki uang jauh lebih banyak dari yang mereka tahu. Model ini adalah supercar yang dirancang oleh McLaren Automotive, yang dikenal memiliki nama besar di daftar ini. Beberapa teknologi Formula-1 digunakan untuk membuat kendaraan ini, termasuk sistem manual dengan tujuh pergeseran kecepatan. 'Anak nakal' ini dibanderol US$500.000 atau Rp7,2 miliar.

2. Lamborghini Aventador

Lamborghini Aventador adalah mobil impian para penggemar supercar. Aventador memiliki dua pintu roadster sportscar yang terlihat seperti karya arsitektur seni yang mahal. Hanya sekitar 4.000 unit yang diproduksi di dunia karena menggunakan cetakan kualitas tinggi untuk membuat body serat karbon. Mobil seharga Rp7,2 miliar ini memiliki kecepatan maksimum 217 mil per jam atau hampir 350 kilometer per jam. Wow, fantastis!

1. Bugatti Veyron

Bugatti Veyron adalah mobil sport mid-engine yang dirancang oleh kelompok Volkswagen. Buggatti Veyron disebut sebagai mobil paling berkelas dalam dekade ini oleh BBC dan memiliki kecepatan mengejutkan, yakni dari 267 mil per jam atau sekitar 430 kilometer per jam. Meskipun penggunaannya dihentikan pada akhir 2014, polisi Dubai sangat menyukai Veyron karena mereka bisa mengambil keuntungan dari mesin quad-turbocharged yang menakjubkan. Itu sama dengan dua mesin V8 diikat bersamaan. Supercar milik polisi Dubai itu dibanderol dengan harga fantastis, yakni US$ 2,5 juta atau Rp36 triliun.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section