1. HOME
    2. OTOTALK
OTOMOTIF

Hebat, 15 Desain Mobil Ini Mampu Mengubah Industri Otomotif Dunia

Ada beberapa mobil yang disebut menjadi inovasi perkembangan mobil dunia. Desain mobil-mobil tersebut menjadi pionir di industri mobil dunia.

By Rohimat Nurbaya 21 September 2015 12:06
Benz Patenz Motorwagen (carophile.com/ Chris Wevers)

Money.id - Mobil telah ada selama lebih dari satu abad, dan selama bertahun-tahun pula sudah ada ribuan model dari berbagai merek yang telah luncurkan ke pasaran.
 
Kebanyakan mobil yang diproduksi memang tampak mirip dengan desain sebelumnya, tetapi ada beberapa mobil yang bisa disebut menjadi inovasi perkembangan mobil di dunia.
 
Seperti dikutip Carophile.com, berikut adalah 15 mobil yang masuk dalam daftar sebagai inovasi dalam perkembangan dunia otomotif.
 
1. Benz Patent Motorwagen - 1885

Benz Patent Motorwagen termasuk kendaraan pertama di dunia yang menggunakan mesin. Sebelum ada mobil tersebut biasanya hanya ditarik menggunakan kereta kuda.

Kendaraan tersebut menggunakan mesin empat tak satu silinder untuk menggerakan roda belakangnya. Kendaraan tersebut hanya menggunakan dua tempat duduk dan tiga roda dengan pelek turbular yang terbuat dari besi.
 
Pembuatan kendaraan tersebut seluruhnya dibiayai oleh Bertha yang merupakan istri dari penemu mobil tersebut, Karl Benz. Bertha dan dua anaknya mencoba pertama kali mobil tersebut sejauh 120 mil.
 
Kemudian, ketika mereka kembali menceritakan beberapa masalah teknis, lalu beberapa kekurangan yang ada langsung diperbaiki.

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section