1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Bos Porsche Jadi Kepala Eksekutif Volkswagen

Pemimpin sebelumnya, Martin Winterkorn mengundurkan diri karena

By Dwifantya Aquina 26 September 2015 15:48
Matthias Mueller dinobatkan sebagai kepala eksekutif baru Volkswagen AG (EPA/Marijan Murat)

Money.id - Porsche SE membeli 1,5 persen saham Volkswagen AG dari Suzuki. Pembelian perusahaan mobil Jerman tersebut membuat saham Porsche di Volkswagen mencapai 52,2 persen.

Porsche mengatakan dalam sebuah pernyataan, pembelian ini sebagai komitmen kuat untuk investasi dan menekankan perannya sebagai jangkar pemegang saham di Volkswagen.

Laman ABC News, Sabtu 26 September 2015 melansir, kepala mobil sport Porsche, Matthias Mueller dinobatkan sebagai kepala eksekutif baru Volkswagen AG. Diberitakan ITV News, pemimpin sebelumnya, Martin Winterkorn mengundurkan diri karena menghadapi tekanan atas skandal pemalsuan data emisi pada Rabu 23 September 2015.

Volkswagen tengah dimintai pertanggungjawaban oleh Lembaga Perlindungan Lingungan Amerika Serikat terkait dengan pemalsuan data emisi pada 11 juta mobil diesel produksi Volkswagen supaya lolos uji polusi.

Winterkorn sempat tertekan atas kejadian yang menimpanya beberapa hari terakhir ini. Dia mengaku bahwa itu semua demi kepentingan perusahaan. Namun, dia tidak menyadari apa yang menjadi titik permasalahan.

"Volkswagen membutuhkan awal yang baru baik personil dan saya meluruskan jalannya untuk awal baru ini dengan pengunduran diri,” kata Winterkorn setelah pertemuannya dengan Dewan Komite Eksekutif Volkswagen di Jerman.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section