1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Bikers Pemula, Jangan Langsung Beli Motor Ini

Motor-motor ini dapat mengunci rem dengan cepat. Alhasil Anda dapat kehilangan kendali dalam berkendara.

By Stella Maris 26 September 2015 15:20
Kawasaki ZX10R (Rideapart.com)

Money.id - Bagi Anda para bikers pemula, jangan langsung tergoda kegagahan dari sportbike. Itu karena motor tersebut memiliki fitur berbeda dari sportbike kebanyakan.

Seperti dikutip laman Rideapart, bila Anda masih belum lihai mengontrol fitur motor, sebaiknya urungkan niat membeli salah satu dari sportbike ini:

1. Honda CBR954RR
Adalah generasi keempat dari Honda Fireblade. Tipe CBR954RR memang memiliki desain yang tak lekang oleh waktu.
 
Raw dan powerband motor ini dikombinasikan dengan jarak sumbu roda depan dan belakang yang pendek. Bila Anda melakukan rem mendadak, maka bagian depan motor akan mengunci dengan cepat dan Anda akan kehilangan kendali.

2. Kawasaki ZX10R
Motor yang memiliki suara knalpot khas ini adalah motor Special Edition atau Spesial World Champion. Nah, bagi bikes pemula sangat ditekankan tak membeli ZX10R.

Tenaga kuda motor ini mampu digeber sampai 185 mph atau 297.85 km/jam. Oleh karena itu, bila Anda belum berpengalaman dapat celaka karena motor ini berpotensi slip karena rem cakram yang lebih kecil.

3. Ducati Streetfighter 1098
Ducati Streetfighter adalah varian Naked dari Superbike 1098 yang diproduksi pada tahun 2007 sampai 2009.

Motor ini memiliki bobot 168 kg, namun tak pernah kekurangan tenaga. Streetfighter diproduksi untuk digunakan oleh mereka yang sudah biasa berkendara motorsport.

4. Suzuki Hayabusa GSX1300R
Hayabusa adalah salah satu motor tercepat di dunia yang hadir dengan sentuhan elegan. Motor seberat 260 kg itu pertama kali dikeluarkan pada 1999.

Hayabusa baik digunakan di sirkuit balap bukan di jalan raya. Tentunya bagi pengendara baru, akan sangat berbahaya mengendarai motor ini.

5. Suzuki GSX-R1000

GSX-R merupakan komoditas 'panas' di motor bekas. Bikers pemula, hindari membeli motor ini, karena GSX-R1000 memiliki kemudi ringan.

(sm/sm)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Ototalk Section