1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Mobil Pengangkut Legendaris Idamanan Juragan Material

Popularitas mobil tersebut sempat mengalahkan dominasi Chevrolet pick up.

By Rohimat Nurbaya 30 September 2015 19:05
Mitsubishi Colt T120 Neptune (Foto: Wordpress)

Money.id - Mitsubishi Colt T120 Delica, mobil paling tenar di kalangan pengusaha. Selain karena baknya besar, mobil itu dikenal tangguh di segala medan.

Dikutip dari wikipedia, mobil jenis pikup itu diproduksi pada 1968 dengan dibekali mesin 1100cc. Daya angkutnya hingga 600 Kg dan memiliki kecepatan maksimal 116 km/jam.

Mayoritas pemilik mobil tersebut adalah pengusaha, terutama juragan material. Mereka mengandalkan mobil tersebut untuk mengangkut pasir, batu koral, batu bata, semen dan alat bangunan lainnya.

Meski setiap hari bolak-balik mengantar barang berat tetapi mobil tersebut dianggap tidak pernah 'rewel'.

Selain juragan material, petani di pedesaan juga kerap mengandalkan mobil itu untuk mengangkut hasil bumi. Terutama petani sayur di pedesaan yang kontur tanahnya naik turun dan berbatu. Keandalan mobil itu sebagai pengangkut barang sempat mengalahkan popularitas Chevrolet pickup.

Sukses dengan generasi pertama, kemudian pada 1975 dikeluarkan Mitsubishi Colt T120 Neptune. Mobil pengangkut tersebut memiliki lebih banyak keunggulan antara lain mesin yang lebih besar dan dinding bak pickup bisa dilepas.

Konsumsi bahan bakar Mitsubishi Colt T120 terbilang irit yakni 1 liter untuk 12 kilometer untuk luar kota jalan dan 1 berbanding 10 kilometer untuk dalam kota.

Generasi terbaru Mitsubishi Colt T120 adalah T120SS 1.5 MPI, mobil ini juga mewarisi keandalan T120 terutama pada mesin. (dwq)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section