1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Wow! Land Rover Defender Jadi Taxi di London

Mobil seharga 25 ribu poundsterling atau setara Rp348 juta itu didandani menggunakan sejumlah aksesori taksi yang beroperasi pada umumnya.

By Rohimat Nurbaya 11 Desember 2015 16:33
Taksi Land Rover di London (Autoblog)

Money.id - Biasanya taksi identik menggunakan mobil sedan. Tetapi di London, mobil off road sekelas Land Rover Defender lah yang dijadikan sarana transportasi umum taksi.

Dikutuip Autoblog, mobil seharga 25 ribu poundsterling atau setara Rp348 juta itu didandani menggunakan sejumlah aksesori taksi yang beroperasi pada umumnya.

Aksesori itu antara lain, neon box berkelir kuning pada atap lengkap dengan tulisannya. Mobil itu juga menggunakan piranti navigasi.

Taksi Land Rover di London (Autoblog)

Hadirnya Land Rover Defender sebagai armada taksi itu merupakan bagian dari perayaan 67 tahun produksi SUV yang telah menjadi ikon Inggris itu.

Selain berfungsi sebagai kendaraan penumpang, mobil off road itu juga digunakan untuk mengantar wisatawan mengunjungi beberapa tempat bersejarah di Inggris.

Edisi Spesial

Memperingati 67 tahun Land Rover Defender itu, ditampilkan juga video perjalanan singkat mobil itu. Selain itu dipamerkan juga ragam modifikasi fungsi dari sosok Defender menjadi mobil es krim, hingga edisi khusus Defender yang digarap spesial oleh Paul Smith pada 1948 silam.

Selain mengurai bagaimana perjalanan Land Rover Defender, video itu dijadikan penyambut acara lelang yang menampilkan Defender edisi kedua juta. Mobil itu bakal jadi rebutan di balai lelang Bohlams pada 16 Desember 2015.

Taxi Land Rover di London (Autoblog)

Land Rover Defender edisi kedua juta ini akan hadir istimewa. Mobil itu dilengkapi ukiran peta Red Wharf Bay pada fender alumunium. Kemudian untuk eksteriornya dilapisi cat perak satin.

Sebagai edisi spesial, Defender ini punya plakat unik terpasang di lantai pengemudi. Plakat tersebut ditandatangani oleh tiap orang yang turut andil membangun SUV ini secara hand made.

Dana yang terkumpul dari penjualan Defender edisi spesial itu akan dialokasikan untuk lembaga kemanusiaan ang menjadi mitra Land Rover, yakni Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah serta Born Free Foundation. (ita)

Baca Juga

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section