1. HOME
  2. OTOSHOW
OTOMOTIF

Mazda MX-5 Sabet Gelar Mobil Terbaik Jepang

Menurut Mazda, kemenangan ini adalah penanda kembalinya segmen sport ke Jepang.

By Adhi 10 Desember 2015 17:00
Mazda MX-5 (mazda.co.uk)

Money.id - Selain urusan animasi dan teknologi, Jepang juga merupakan salah satu 'markas' industri otomotif terbesar di dunia. Toyota dan Honda dinilai sebagai yang terdepan di industri otomotif Negeri Sakura.

Namun begitu, untuk tahun 2015 ini, bukan Toyota maupun Honda yang berjaya. Justru Mazda. Produsen mobil itu bahkan berhasil dua kali berturut-turut menyabet gelar bergengsi 'Car of The Year Japan'.

Tahun ini, Mazda MX-5 sukses mendapatkan titel Car of the Year Japan. Tahun lalu, Mazda juga mendapat penghargaan yang sama. Saat itu Mazda2, model yang pertama kali diluncurkan pada 1996, juga dinobaatkan sebagai mobil terbaik di Jepang.

Mengutip laman Motoring, Kamis 10 Desember 2015, Mazda MX-5 mengumpulkan total poin 442, hanya terpaut 41 saja dari juara kedua, Honda S660. Di posisi ketiga ada BMW Seri 2 yang mengumpulkan angka 177 dan merebut titel 'Import Car of the Year'.

Menurut Mazda, kemenangan ini adalah penanda kembalinya segmen sport ke Jepang. "Kami melalui beberapa masa sulit selama krisis dan gempa bumi 2011, tapi kami berpegang pada prinsip-prinsip pendiri perusahaan dan menciptakan formula kemenangan," ujar Kiyoshi Fujiwara, Vice President of Product Planning Mazda.

Penghargaan lain juga pernah didapat Mazda dalam beberapa bulan terakhir. J.D. Power Asia Pacific menganugerahi mereka sebagai pabrikan yang paling memuaskan konsumen, Oktober lalu.

Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From OtoShow Section