1. HOME
    2. OTOTALK
OTOMOTIF

Deretan Gaji Pembalap F1, Berapa Rio Haryanto Dibayar?

Pada tahun lalu pembalap Manor Racing, Will Stevens dibayar 150 ribu euro atau setara Rp2,2 miliar untuk balapan satu musim.

By Rohimat Nurbaya 24 Februari 2016 19:08
Pembalap F1 Rio Haryanto (rioharyanto.com)

Money.id - Rio Haryanto jadi orang Indonesia pertama yang membalap di ajang Formula 1. Rio resmi bergabung dengan Manor Racing untuk musim balap 2016.

Meski berkompetisi di ajang balap mobil paling bergengsi, namun Rio tidak mendapatkan bayaran besar. Dia hanya dibayar secara sukarela sesuai dengan tarif pembalap debutan atau rookie.

Dikutip dari Crash, pada tahun lalu pembalap Manor Racing, Will Stevens dibayar 150 ribu euro atau setara Rp2,2 miliar untuk balapan satu musim.

Sedangkan, pembalap Manor Racing lainnya Roberto Merhi hanya dibayar sebesar 50 ribu euro atau setara Rp737 juta untuk balapan satu musim.

Manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisett mengatakan, untuk saat ini pembalap asuhannya tersebut tidak dijanjikan besaran upah, hal itu wajar karena status Rio masih sebagai pembalap rookie.

"Untuk tahun ini, dia tidak dibayar oleh Manor. Tapi jika dibayar, maka bayarannya normal sesuai dengan tarif pembalap debutan," ucap dia.

Piers mengatakan, Rio pun tidak berharap banyak dibayar oleh Manor Racing untuk musim ini. Kemudian untuk biaya hidup dan kebutuhan selama balapan 2016 masih ditanggung orangtuanya. "Dia beruntung memiliki dukungan dari ayah dan ibunya," Piers.

NEXT>>> Gaji Pembalap F1 Musim 2016

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section