1. HOME
  2. OTOTALK
MOTOR YAMAHA

Awal Tahun, Yamaha Klaim V-Ixion Motor Paling Laris di Segmen Sport

Pada Januari 2016, Yamaha V-Ixion laku 13.340 unit. Jumlah tersebut 73 persen dari total penjualan motor sport di Indonesia di awal tahun.

By Rohimat Nurbaya 22 Februari 2016 18:39
Yamaha V-Ixion (YIMM)

Money.id - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengklaim V-Ixion jadi motor sport paling laris di Indonesia pada awal 2016. Berdasar data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), segmen sport Yamaha mencatat penjualan 18.221 unit.

"Dari jumlah tersebut Yamaha V-Ixion menyumbang 13.340 unit," kata Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur, melalui rilis diterima Money.id.

Dari jumlah tersebut, secara persentase V-Ixion berkontribusi 73 persen terhadap total penjualan segmen sport Yamaha.

Masykur menambahkan, Yamah V-Ixion paling laris di tiga daerah, yakni Jawa Barat terjual 2.032 unit, Jawa Timur 1.988 unit, DKI Jakarta 1.983 unit.

"Sumbangan yang besar itu juga masih membuatnya bertahan sebagai Raja Motor Sport Indonesia," ucap Masykur.

Masykur menuturkan, dengan masih yang terbanyak di segmen sport pada Januari 2016 merupakan awal yang menggembirakan di awal tahun ini bagi Yamaha. Kata dia, itu merupakan bukti konsumen tetap mencintai motor ini meskipun sudah banyak bermunculan pilihan yang lain.

"Bukti V-Ixion tetap nomor satu, keunggulannya sudah teruji dan disukai konsumen dengan delta box dan mesin SOHC 150cc yang menjadikan V-Ixion enak dikendarai di jalanan kota maupun luar kota," jelasnya.

Selain di pasar domestik, konsumen di luar Indonesia pun masih mengincar V-Ixion. Di Januari 2016 ada 400 unit V-Ixion yang diekspor untuk konsumsi pasar luar.

Kemudian pada 2015 total penjualan V-Ixion mencapai 290.329 unit, jumlah itu paling banyak untuk tipe motor sport di Tanah Air.

Pada tahun itu, total ada 4 ribu unit V-ixion yang diekspor. Kondisi ini menunjukkan masih stabilnya permintaan V-Ixion seperti di tahun-tahun sebelumnya.

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section