1. HOME
  2. OTOSHOW
MOTOR YAMAHA

Xabre, Motor Sport Terbaru Yamaha Mengaspal di Indonesia

Xabre memiliki tiga warna yang gagah yaitu Silver Clarent, Gunmetal Katana, Black Dagger. Berapa harganya?

By Rohimat Nurbaya 27 Januari 2016 11:15
Yamaha Xabre (Yamaha)

Money.id - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan produk barunya, yakni Yamaha Xabre. Motor bergenre sport itu diperkenalkan di The Mulia Hotel Nusa Dua, Bali, Selasa 26 Januari 2015. Peluncuran dibuka legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi (VR46).

Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur mengatakan nama Xabre sendiri berasal dari filosofi desain motor tersebut "Ultimate Street Fashion Sport".

"Motor itu terinspirasi dari sebuah sabetan pedang cahaya (Light Saber) yang berkesan X-treme agresif, sangat tajam dan modern," kata Masykur dalam keterangan yang diterima Money.id, Rabu 27 Januari 2015.

Masykur menuturkan, hal tersebut bisa langsung dibuktikan saat mengendarai Xabre di jalan raya. Rider akan langsung merasakan X-treme fun riding.

"Nuansa cara berkendara yang ditawarkan Xabre akan langsung menjadi tren terbaru gaya berkendara dan menjadi pilihan utama anak muda Indonesia," tuturnya.

Menurut Masykur, bukan hanya tampil bergaya Fashion Sport, Xabre didukung teknologi mesin 150cc LC4V Fuel Injection yang terbukti memiliki akselerasi atau tarikan paling cepat dan terkenal irit konsumsi bahan bakar.

Yamaha Xabre dibekali mesin SOHC dengan Cylinder Bore 57mm serta langkah Piston 58,7mm yang sangat ideal untuk jalan perkotaan yang padat.

Mesin berteknologi MotoGP itu telah terbukti sangat reliable atau mempunyai daya tahan tinggi karena tersambung dengan DiASil Cylinder & Forged Piston yang hingga saat ini tidak mampu diikuti oleh kompetitor lain.

Kemudian mesin itu dikombinasikan dengan enam perpindahan kecepatan sehingga tenaga dihasilkan sangat sempurna. "Lebih dari 2,5 juta konsumen telah membuktikannya dengan daya jelajah yang sangat jauh hingga ratusan ribu kilometer," imbuhnya.

Dia menambahkan, Xabre memiliki tiga warna yang gagah yaitu Silver Clarent (silver), Gunmetal Katana (abu-abu), Black Dagger (hitam). Harga Yamaha Xabre On The Road (OTR) Jakarta Rp29.800.000. (ita)

(rn/rn)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From OtoShow Section