1. HOME
  2. OTOSHOW
OTOMOTIF

Melenggang di Indonesia, TVS Apache RTR 200 Dibanderol Rp23,9 Juta

Di sektor desain, TVS Apache RTR 200 FI adalah sepeda motor dengan tampilan hiper-agresif.

By Adhi 22 Januari 2016 16:27
TVS Apache RTR 200 FI (TVS)

Money.id - PT TVS Motor Company, bagian dari TVS Motor Company memperkenalkan TVS Apache RTR 200 FI di Indonesia, bersamaan dengan peluncuran di India.

TVS Apache RTR 200 FI telah menetapkan standar baru melalui desainnya yang empatik, performa yang unggul, dan teknologi yang tercanggih dan grafis yang sangat menarik. Produksi sepeda motor ini dilakukan di pabrik PT TVS Motor Company Indonesia di Karawang, Jawa Barat.

"TVS Apache RTR 200 FI merupakan produk yang memberikan pengalaman balap yang lengkap berkat tingkat respons, kedinamisan, kinerja dan penanganan," ungkap Anandakrishnan, President Director PT TVS Motor Company Indonesia dalam keterangan persnya.

Didesain untuk memiliki kinerja balap yang luar biasa, TVS Apache RTR 200 FI bertenagakan mesin O3C berkatup empat, berpendingin oli, bertipe oversquare dengan lima kecepatan. Motornya dilengkapi dengan mekanisme poros penyeimbang dan diprogram untuk memiliki spesifikasi 15,46 KW ( 21 PS ) @ 9.000 rpm dengan torsi 17,5 Nm @ dari 7000 rpm dan rasio kompresi 9,7 : 1.

"Dengan ruang pembakaran berpendingin oli dan udara, TVS Apache RTR 200 FI mampu mencapai kecepatan 60 kilometer per jam hanya dalam 3.9 detik, yang tercepat di kelasnya. Disamping itu, teknologi NanofriKS yang digunakan untuk melapisi piston mampu mengurangi friksi dan keausan, serta memastikan mesin selalu beroperasi secara halus," ujar Pramod Kulkarni, Vice President New Product Development

Di sektor desain, TVS Apache RTR 200 FI adalah sepeda motor dengan tampilan hiper-agresif. "Desainnya terinspirasi sepeda motor TVS X21 Draken street fighter yang sangat popular dan telah dipamerkan di berbagai pameran otomotif di beberapa belahan dunia," kata Rizal Tandju, Head of Marketing, PT TVS Motor Indonesia.

Sementara itu, lampu depan LED DRL yang solid memberikan kesan garang kepada TVS Apache RTR200 FI. Setang kendalinya yang terbuat dari aluminium dan jok balapnya menambah kesan balap pada sepeda motor tersebut, selain memberikan kenyamanan baik kepada pengendara maupun yang dibonjeng.

TVS Apache RTR 200 FI ditawarkan dalam 3 warna, yakni Syrah Red, Mystic White and Gun metal Black, masing-masing dibanderol Rp23,9 juta OTR Jakarta.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From OtoShow Section