1. HOME
    2. NEWS
NEWS

Revisi UU KPK, Upaya 'Pembunuhan Berencana' Komisi Antirasuah

By Dwifantya Aquina 10 Februari 2016 15:41
Mantan Pimpinan KPK Tolak Revisi UU KPK

Bahkan, mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengajak seluruh warga Indonesia menolak revisi UU KPK melalui petisi online change.org.

Berikut adalah petikan surat dari BW yang disampaikan melalui change.org.


Sobat,

Kembali lagi upaya pemberantasan korupsi hendak dilemahkan. Kali ini, DPR berencana revisi UU KPK tahun ini.Apa yang mereka ingin revisi? Adanya Dewan Pengawas, yang harus menyetujui penyadapan yang dilakukan KPK. Adanya mekanisme penghentian kasus di tengah jalan dengan SP3. Juga, KPK tak boleh mengangkat penyidik/penyelidiknya sendiri. Yang membuat saya lega, rakyat tak bisa dibohongi dan sadar bahwa merekalah penerima dampak terbesar korupsi. Puluhan ribu menolak revisi, melalui petisi Suryo di bawah ini. Selama ini, kalau rakyat bersuara, bergerak; KPK selamat, Indonesia selamat! 

Revisi ini bukan sekedar melemahkan KPK tapi mendelegitimasi seluruh upaya pemberantasan korupsi. Revisi ini mengintervensi indepedensi KPK.

Karena itu, saya mengajak sobat semua untuk bergabung melawan revisi UU KPK. Dimulai dari menandatangani dan menyebarkan petisi di bawah ini. Kita tunjukkan, rakyat melawan. 

 

Salam anti korupsi, 

 


Bambang Widjojanto

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section