1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Imlek, KCJ Gelar Pertunjukan Barongsai di Stasiun Kota

Pengguna KRL pemegang multi trip juga berkesempatan mendapatkan hadiah.

By Rohimat Nurbaya 8 Februari 2016 07:08
Ilustrasi Barongsai (Pixabay)

Money.id - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) turut memeriahkan peringatan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Senin, 8 Februari 2016. KCJ akan menghadirkan hiburan bagi pengguna KRL Jabodetabek di Stasiun Jakarta Kota berupa atraksi barongsai.

Selain itu para pengguna KRL yang memiliki Kartu Multi Trip (KMT) dan mereka yang membeli KMT di booth KCJ berkesempatan mendapat hadiah menarik dari KCJ.

"Hadiah akan diberikan melalui barongsai yang berkeliling stasiun membawa sejumlah hadiah," kata Kepala Humas PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunnisa, melalui rilis diterima Money.id.

Eva menuturkan, kehadiran barongsai juga untuk mensosialisasikan mengenai vending machine, dan sejumlah varian baru KMT seperti Gantungan Kunci Multi Trip dan design baru Gelang Multi Trip.

"Selain memberikan sejumlah hadiah, para penumpang juga akan diberikan edukasi terkait tatacara penggunaan Vending Machine," ucapnya.

Sejak akhir 2015 lalu, Commuter Vending Machine (C-VIM) yang pertama kali dipasang di Jakarta Kota, kini telah tersedia di enam stasiun lainnya (Bogor, Pondok Cina, Kranji, Palmerah, Sudirman, dan Bekasi).

Saat ini terdapat 31 unit vending machine di stasiun-stasiun tersebut, dan PT KCJ akan terus menambah jumlahnya hingga mencapai 150 unit pada akhir tahun 2016.

Meski kehadiran C-Vim mendapat sambutan positif dari para pengguna KRL, tapi KCJ tetap menyarankan sejumlah hal yang sebaiknya diperhatikan sebelum menggunakan mesin ini.

"Para pengguna diimbau menyiapkan uang sesuai pecahan yang dapat diterima oleh mesin," jelas dia.

Kemudian selain itu, kondisi uang juga harus tidak terlipat, tidak lembab atau basah, dan tidak rusak seperti sobek, berlubang, banyak coretan, uang disambung menggunakan isolasi.

Selain itu di sejumlah stasiun PT KCJ telah memisahkan antrean antara mereka yang akan bertransaksi satu atau dua tiket saja, dengan yang jumlah tiketnya lebih banyak.

"Dengan pemisahan ini diharapkan antrean vending machine dapat lebih cepat terurai," jelasnya. (ita)

 

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section