1. HOME
    2. NEWS
NEWS

Jessica Terus Ingkar, Motif Kematian Mirna Belum Terungkap

By Dwifantya Aquina 12 Februari 2016 08:30
Jessica Stres

Namun, di tengah pemeriksaan terpaksa dihentikan karena Jessica mengaku kurang sehat. Pengacara Jessica, Yudi Wibowo Sukinto juga mempertanyakan tes ini karena kliennya sudah beberapa kali menjalani tes serupa.

"(Jessica) tes psikologi lagi. Tahu tuh polisi. Tadi sudah disuruh diberhentiin, karena kurang sehat," kata Yudi.

Yudi memperkirakan penyidik ingin membuktikan kondisi kejiwaan Jessica terkait keterangan dalam kasus kematian Wayan Mirna Salihin yang dianggap penyidik tidak sesuai dengan hasil pemeriksaan sejumlah saksi termasuk bukti petunjuk lainnya. Jessica menurut Yudi dibawa ke RSCM pada pukul 09.00.

"(Penyidik) mencari kebohongan. Ini kan perkara pembunuhan ya yang harus dibuktikan pembunuhan, bukan kebohongan," ujar Yudi.

Jessica, menurut Yudi, dalam kondisi stres karena menjalani serangkaian pemeriksaan oleh tim penyidik pada Subdit Jatanras Polda Metro Jaya. "Stres dong, karena psikologis diperiksa bolak- balik, dua hari berturut-turut," imbuhnya.

Menurut Yudi, Jessica terakhir kali diperiksa pada dua hari lalu. Selain itu Jessica juga menjalani pemeriksaan psikologis.

"Bolak-balik saja seperti yang lalu lalu lah, psikologi satu kali, psikologi dihadirkan lagi. Psikologi yang lalu Hebertus, yang di RSCM ini saya nggak tahu dokternya," ujar Yudi.

Selain itu, Yudi pun menyebut berkas perkara Jessica hingga kini belum lengkap. Yudi lagi-lagi mempersoalkan bukti yang bisa menunjukkan Jessica menaruh sianida dalam es kopi yang diminum Mirna di Kafe Olivier pada Januari lalu.

"Belum (lengkap), jauh, nggak ada bukti, bukti konkret nggak ada. Bukti yang nyata konkret melakukan perbuatan meracuni itu kan belum ketemu," ujar Yudi.

Soal rekaman CCTV, Yudi mengatakan penyidik tidak bisa langsung memberi penafsiran terhadap barang bukti yang tidak merekam kejadian dimasukkannya sianida dalam és kopi.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti mengatakan, saat ini penyidik masih bekerja merampungkan berkas perkara Jessica.

"Penyidik masih merampungkan pemberkasan. Mudah-mudahan minggu depan tahap satu ke kejaksaan, kita limpahkan berkasnya ke kejaksaan," ujar Krishna.

Krishna berujar, pemberkasan tersangka dan saksi-saksi terus dikebut. Ada beberapa keterangan ahli yang ditambahkan untuk merampungkan pemberkasan.

"Ada keterangan ahli yang kita tambahkan untuk melengkapi pemberkasan," imbuhnya.

Soal alat bukti, kata Krishna, pihaknya sudah memiliki bukti-bukti yang cukup. Bahkan, polisi sudah memiliki minimal 4 alat bukti.

"Kalau keterangan tersangka kita abaikan. Tersangka punya hak untuk mengelak," ucapnya.

Next: Menjemput bukti di Negeri Kanguru...

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section