1. HOME
  2. INSPIRATORY
VIDEO

VIDEO: Tak Kenal Lelah, Pria Tua Ini Berjualan di Tengah Pasar

Tak kenal lelah, pria 64 tahun ini menjual barang dagangannya di tengah keramaian pasar.

By Febriyani 14 Desember 2015 08:30
Pria 64 tahun berjualan di New Delhi, India (youtube.com/ActorVarunPruthi)

Money.id - Apa yang akan Anda lakukan jika melihat seorang wanita atau pria tua yang masih bekerja keras mencari uang untuk membiayai kehidupannya sehari-hari? Mungkin Anda akan merasa iba, sedih, dan hati Anda tergerak untuk membantu mereka. Ya, di usia yang tak lagi muda, mereka seharusnya bersantai dan menikmati hidup, setelah sekian lama bekerja keras menghidupi keluarga mereka.

Hal ini terjadi pada seorang pria berusia 64 tahun di India. Pria ini terlihat masih bersemangat menjual tas dan mainan anak di sebuah pasar di New Delhi, India. Tak kenal lelah, ia menjual barang dagangannya di tengah keramaian pasar. Hingga akhirnya ada seorang pria muda yang menghampirinya dan membeli semua barang dagangan si bapak tua tersebut. Bapak tua pun terlihat sangat bahagia dan bersyukur karena semua barang dagangannya laku terjual.

Kisah inspiratif ini patut dijadikan teladan. Pria tua ini telah memberikan contoh pada kita bahwa janganlah bermalas-malasan dan jangan mudah menyerah dalam menjalani kehidupan ini. Sedangkan jika dilihat dari sisi si pembeli barang dagangan, kita bisa belajar untuk berempati terhadap sesama dan saling tolong menolong.

 

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section