1. HOME
  2. NEWS
VIDEO

VIDEO: Wanita Cantik Ini Bermimpi Ingin Melahirkan di Mars

Hidup di Mars banyak faktor hambatannya seperti suhu yang sangat dingin, tingkat radiasi yang tinggi, dehidrasi, dan bahkan sesak napas.

By Febriyani 14 Desember 2015 07:30
Maggie Lieu bermimpi ingin melahirkan di Mars (youtube.com/GeoBeats News)

Money.id - Unik, seorang wanita berusia 24 tahun bernama Maggie Lieu bermimpi ingin melahirkan di Mars. Melahirkan dan membesarkan seorang bayi di Bumi saja merupakan tugas yang cukup berat, bayangkan jika Anda harus melakukannya di Mars.

Hidup di Planet Merah banyak faktor hambatannya, seperti suhu yang sangat dingin, tingkat radiasi yang tinggi, dehidrasi, dan kemungkinan bisa sesak napas. Selain itu, diperlukan waktu sekitar 3 hingga 22 menit untuk bisa mengirimkan pesan ke Bumi.

200.000 orang ikut berpartisipasi dalam Mars One, yakni sebuah proyek yang bertujuan untuk mengirimkan manusia ke Mars dalam jangka waktu 10 tahun. Kini, sudah dipilih 600 orang, salah satunya adalah Maggie Lieu. Nantinya akan dipilih 40 orang yang akan menjalani kehidupan di Mars. Proyek ini menghabiskan dana sebesar Rp83 triliun.

Mulai tahun 2024, kelompok yang terdiri dari 4 orang akan mulai berangkat dari Bumi menuju ke Mars setiap dua tahun sekali. Sebelum berangkat, para peserta harus menjalani pelatihan selama 10 tahun, mengenai bagaimana menjalankan kehidupan di Mars.

 

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section