1. HOME
  2. INSPIRATORY
INSPIRATIF

Mengintip Harta Kekayaan Dua Pendiri Google

Kekayaan keduanya masing-masing lebih dari Rp500 triliun.

By Rohimat Nurbaya 10 Desember 2015 12:35
Pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin (Forbes)

Money.id - Google kini menjadi raksasa internet dunia. Awalnya, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut didirikan dua orang mahasiswa Universitas Stanford bernama Sergey Brin dan Larry Page.

Dikutip Forbes, Kamis 10 Desember 2015, setelah sukses mendirikan Google kini dua orang tersebut masuk jajaran orang terkaya di dunia. Larry Page berada di urutan 19 dan Sergey Brin urutan 20.

Berdasar perhitungan real time Forbes, Larry Page tercatat memiliki harta kekayaan US$38,8 miliar atau setara Rp541 triliun. Sementara itu Sergey Brin US$37,5 miliar atau setara Rp523 triliun.

Mereka berdua memegang 16 persen saham perusahaan. Mereka menjadikan Google sebagai perusahaan swasta pada 4 September 1998.

Sejak didirikan, pertumbuhan perusahaan sangat cepat produk utama mereka adalah mesin pencari di internet. Selain itu ada juga surat elektronik atau email, berbagai perangkat lunak, jejaring sosial, peta elektronik dan masih banyak lagi.

Perusahaan ini diperkirakan mengoperasikan lebih dari satu juta server di beberapa pusat data di seluruh dunia. Google memproses lebih dari satu miliar kueri pencarian. (dwq)

Suka artikel ini? Klik LIKE

(rn/rn)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section