1. HOME
  2. INSPIRATORY
INSPIRATORY BISNIS

Punten, Kurir Sepeda di Bandung Siap Saingi Go-Jek

Bisnis terseut menjaring komunitas sepeda di Kota Kembang.

By Rohimat Nurbaya 26 November 2015 16:53
Ilustrasi sepeda (Foto: Pixabay/PBernfeld)

Money.id - Setelah ramai Go-Jek, kini di Bandung ada kurir sepeda bernama Punten. Bisnis tersebut dijalankan mahasiswa Instititut Teknologi Bandung (ITB) bernama Anugrah Nurrewa (30).

Dalam menjaring bisnis tersebut, Anugrah menggandeng komunitas sepeda di Kota Kembang. Saat ini baru ada enam orang rider jadi kurir pengantar di perusahaan tersebut.

"Kami masih belum besar, masih melakukan banyak pembenahan. Jadi rider juga baru teman-teman terdekat saja," kata Anugrah kepada Money.id, Kamis 26 November 2015.

Persiapan memulai bisnis itu tidak lama, Anugrah dan rekan-rekannya hanya butuh waktu satu bulan saja. Sementara orang yang direkrut menjadi kurir hanya dari kalangan terdekat.

"Sekarang kurirnya ambil yang kenal dulu. Sekarang kita sedang bangun sistemnya. Kami juga mau bikin aplikasi untuk pemensanan," ucapnya.

Saat ini pemesan ojek sepeda Punten bisa dilakukan melalui aplikasi WhatsApp dengan nomor 087778276042. Tarif dipatok untuk mengantar dokumen atau barang Rp10 ribu untuk 10 kilometer. Kemudian setiap lima kilometer berikutnya ditambah Rp5 ribu.

"Itu untuk promo saja, mulai Desember tarifnya Rp15 ribu untuk 10 kilometer pertama, setiap lima kilometer berikutnya sama cuma tambah Rp5 ribu," ujarnya. (poy)

 

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section