1. HOME
  2. INSPIRATORY
INSPIRATORY BISNIS

Deretan 'Mamah' Sukses Hasilkan Ratusan Juta Tanpa Tinggalkan Keluarga

Mereka rela meninggalkan pekerjaanya demi keluarga, tapi malah menghasilkan uang banyak.

By Rohimat Nurbaya 18 November 2015 09:09
Ilustrasi wanita pengusaha (Foto: pixabay/kaboompics)

Money.id - Bagi wanita, meninggalkan keluarga adalah hal paling sulit. Berbagai upaya dilakukan supaya bisa jadi ibu baik bagi anak-anaknya.

Namun hal itu sulit dilakukan oleh wanita bekerja sebagai karyawan. Beberapa wanita ini memilih meninggalkan pekerjaan mereka demi keluarga, tapi tetap dapat penghasilan. Bahkan hingga ratusan juta per bulan. Bagaimana caranya?

1. Evi Dhalia Pratiwi

(Mainan anak edukatif hasil produksi Evi/Foto: Facebook)

Ibu rumah tangga berusia 30 tahun ini tetap bisa menghasilkan Rp30 juta per bulan tanpa harus meninggalkan keluarga. Evi memilih merintis bisnis perlengkapan bayi selepas memutuskan berhenti bekerja.

Ide bisnis Evi muncul ketika melihat banyak temannya sesama ibu muda mengaku kesulitan mendapatkan perlengkapan bayi berkualitas. Sehingga dia mendirikan toko online perlengkapan bayi bernama Wafi Bebe.

Usaha itu dirintis sejak 2012, selain perlengkapan bayi dia juga menjual mainan edukatif untuk bayi, balita dan anak-anak. Media digunakan adalah Facebook, Instagram, Twitter dan lainnya.

2. Kustinah

(Ilustrasi rempeyek/Foto: wikipedia)

Bisnis dijalankan wanita berusia 37 tahun ini terdengar sepele, yakni membuat rempeyek. Tapi dari usaha tersebut Kustinah bisa meraup untung hingga Rp300 juta per bulan.

Awalnya pada 2006, wanita asal Yogyakarta tersebut menjadikan bisnis itu sebagai usaha sampaingan. Namun tujuh tahun kemudian pangsa pasarnya meluas hingga Jakarta dan Bekasi.

Dalam sehari dia bisa menghabiskan sekitar lima kuintal kacang tanah dan sekitar 2 kuintal tepung beras untuk membuat rempeyek.

Kustinah memproduksi rempeyek bersama para tetangga di Desa Pelemadu, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Kini bisnis tersebut tidak hanya cukup untuk menghidupi keluarga, tapi bisa membeli sepeda motor dan mobil.

3. Claudia Syanny Latif

(Camilan sehat hasil produksi Claudia/Foto: anakjajan.com)

Wanita berusia 42 tahun ini sukses merintis bisnis camilan sehat. Dari usaha tersebut Claudia meraup omzet Rp20 juta hingga Rp50 juta per bulan.

Ide bisnisnya muncul berawal dari kesulitan mencari produk camilan sehat untuk keluarga. Sehingga dia membuat sendiri makanan ringan bebas bahan pengawet dan bahan kimia berbahaya lain.

Awalnya menjual camilan sehat hanya sekadar sampingan, tapi kini usaha tersebut membuatnya jadi pengusaha sukses. Bisnis tersebut mulai serius ditekuni pada awal 2011. Kemudian diberinama Marguerite Nougat

Sebelum jadi pengusaha, Claudia berprofesi sebagai seorang guru. Demi bisnis tersebut dia rela meninggalkan pekerjaan lama.

4. Rizky Elsany

(Nuget ikah hasil produksi Rizky/Foto: rumahnugget.com)

Wanita berusia 33 tahun tersebut kini sukses menekuni usaha nuget ikan. Modal digunakan untuk memulai bisnis itu hanya Rp1 juta. Tapi kini sudah menghasilkan omzet puluhan juta per bulan.

Rizky mulai serius menekuni usaha nugget setelah putrinya berusia 10 bulan. Awalnya, pada 2009 dia berprofesi sebagai guru bahasa Inggris untuk anak-anak pra sekolah di sebuah lembaga pendidikan.

Tadinya usaha tersebut hanya untuk tambahan penghasilan, ternyata bisnis nuget ikan lebih menguntungkan. Rizku pun memilih meninggalkan profesinya sebagai guru.

(Berbagai Sumber)

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

Baca Juga

(rn/rn)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section