1. HOME
  2. INSPIRATORY
INSPIRATIF

Jual Sendal, ABG Ini Sukses jadi Pengusaha

Pada 2012, usaha tersebut telah mendatangkan penghasilan sebanyak Rp16 miliar.

By Rohimat Nurbaya 9 November 2015 11:00
Madison Robinson (Foto: Daily Mail)

Money.id - Madison Robinson, remaja kelahiran Texas, Amerika Serikat, sukses jadi pengusaha sejak usia 15 tahun. Dia jadi jutawan pada usia sangat belia dengan menjual sandal jepit bergambar mahluk laut.

Dikutip dari Dailymail, remaja akrab disapa Maddie itu mendapat ide membuat sandal bergambar makhluk laut dengan cahaya yang berkelap-kelip pada usia delapan tahun, ketika tinggal di Pantai Galveston Island.

Memang usaha Maddie dibantu sang ayah yang bekerja sebagai pegawai bank. Ayahnya Maddie ternyata pernah jadi desainer kaus sebelum bekerja di bank. Bagai dayung bersambut, semuanya berjalan mulus. Hasil rancangan Maddie direalisasikan jadi sebuah produk oleh ayahnya.

Pada 2011, Maddie berkesempatan memamerkan produk yang diberi nama Fish Flops itu di sebuah pameran perdagangan. Hasilnya, lebih dari 30 toko memesan sandal jepit unik rancangan remaja 15 tahun itu. Pada tahun itu juga produk Fish Flops didistribusikan.

Modal awal untuk memproduksi sandal jepit tersebut didapat Maddie dari hasil patungan teman dan keluarga terdekatnya. Sandal itu kini dijual di nordstrom online shop. Produk rancangan Maddie dijual dengan kisaran harga US$20 atau setara Rp272 ribu.

Maddie juga telah merilis website flipflopshops.com untuk memasarkan produknya. Permintaan sandal jepit unik itu kini semakin banyak, bahkan beberapa konsumennya meminta Maddie untuk merancang produk untuk dewasa.

Ayah Maddie, bernama Dan Robinson, mengatakan pada 2012, usaha tersebut telah mendatangkan penghasilan sebanyak US$1,2 juta atau setara Rp16 miliar. Putrinya telah menyisihkan cukup keuntungannya untuk biaya kuliahnya. (ita)

 

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section