1. HOME
  2. INSPIRATORY
INSPIRATIF

Tips Memimpin Perusahaan Ala Bos Cantik dari Manhattan

Dia merupakan merupakan wanita muda tangan kanan dari orang terkaya ketiga di dunia, Warren Buffet.

By Rohimat Nurbaya 11 November 2015 19:00
Tracy Britt Cool (Foto: businesswire.com)

Money.id - Tracy Britt Cool, merupakan wanita muda tangan kanan dari orang terkaya ketiga di dunia, Warren Buffet. Dia berasal dari Manhattan, Kansas, Amerika Serikat, dan pernah sekolah diHarvard Business School.

Dikutip Forbes, dia merupakan deretan wanita muda di bawah 30 tahun yang sudah menuai kesuksesan. Saat ini dia jadi CEO Pampered Chef, salah satu anak usaha yang Berkshire Hathaway.

Cool juga diketahui menjadi direksi beberapa perusahaan lain seperti Heinz, Benjamin Moore, dan Johns Manville. Tak hanya itu, Cool juga sering menjadi penasihat bisnis dan investasi di banyak anak usaha Berkshire.

Foto: Fortune

Dikutip dari CNBC, Ada beberapa hal penting jadi kunci sukses dia memimpin perusahaan. Menurut dia, perusahaan bisa sukses apabila memiliki kombinasi tim yang baik. Kemudian sebuah perusahaan akan bertahan lama apabila memiliki produk dibutuhkan orang dalam jangka panjang.

Selain itu, sebuah perusahaan supaya berkembang harus sering belajar bisnis di luar sektor yang sedang digeluti.

"Anda harus terus belajar setiap hari, apabila pergi tidur siang hari dan tidak merasa lebih pintar dari tadi pagi, berarti hari itu Anda kurang produktif,” katanya.

Faktor penentu bisnis di masa depan adalah teknologi dan komponen bisnis. Jadi teknologi tidak hanya menunjang kebutuhan kantor saja, tapi juga melibatkan kepuasaan pelanggan.

Dalam bisnis ada banyak perubahan. Biasanya dalam jangka waktu 25 tahun banyak bisnis baru yang menyalip bisnis lama.

"Ini masuk akal, mengingat besarnya populasi dunia, dan kita semua akan makin terhubung lebih luas dibandingkan sekarang ini," katanya.

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

Baca Juga

(rn/rn)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section