1. HOME
  2. INSPIRATORY
BISNIS ASMARA

Bisnis Pacar Sewaan, Tren Baru di Kalangan Mahasiswa

Ada beberapa paket 'pacar sewaan' harganya mulai dari Rp110 ribu hingga Rp500 ribu.

By Rohimat Nurbaya 17 November 2015 11:16
Ilustrasi mahasiswa (Foto: Pixabay/BlueOlive)

Money.id - Mahasiswa melakukan berbagai cara untuk menambah pendapatan. Saat ini bisnis pacar sewaan merebak di beberapa kampus, salah satunya di kalangan mahasiswa sebuah perguruan tinggi.

Bisnis tersebut dijalankan Firman (22) salah satu mahasiswa di kampus UI. Dia merintis bisnis tersebut bersama sembilan orang lainnya. Ada puluhan mahasiswa UI terdiri dari laki-laki dan perempuan bersedia jadi pacar sewaan.

"Bisnisnya sudah dirintis sejak awal tahun ini, sekitar Januari," kata Firman kepada Money.id, Selasa 17 November 2015.

Bisnis pacar sewaan dikelola firman terbatas hanya bagi mahasiswa kampus UI saja. "Selain mahasiswa UI diharamkan."

Firman dan kawan-kawan pun menilik identitis konsumen dengan teliti, ketika ada yang berminat menyewa pacar.

Biasanya hal pertama diminta adalah kartu mahasiswa dan kartu tanda penduduk. Kemudian konsumen juga ditanya secara detail keperluannya untuk apa. Apabila sudah jelas dan lolos verifikasi, baru bisa menggandeng 'pacar sewaan'.

"Semua pasangan untuk menemani konsumen, semuanya mahasiswa UI," ujar dia.

Ide awal

Ide Firman dan kawan-kawan merintis bisnis tersebut untuk mengakomodir kebutuhan teman-temannya sesama mahasiswa UI. Menurut dia banyak mahasiswa di sana tidak memiliki pacar hingga hendak lulus kuliah. Padahal tren di kalangan mahasiswa UI ketika wisuda harus menggandeng pacar.

Selain itu, awalnya Firman juga banyak menemukan iklan untuk pendamping, tetapi setelah dihubungi ternyata palsu. "Jadi kenapa tidak kita bikin yang beneran saja," terangnya.

Kini bisnis tersebut berjalan lancar dan sudah tenar di kalangan mahasiswa UI. Meski tidak banyak, tapi setiap bulannya ada saja yang memesan pacar sewaan. "Paling banyak sebulan delapan kali transaksi," tutur Firman.

Paket

Firman menawaran beberapa paket pacar sewaan, antara lain: Pertama, Paket Wisuda One Day. Biasanya dipatok Rp500 ribu sekali kencan. Fasilitas didapatkan adalah, cokelat, buket bunga, balon, foto studio, kenalan dengan orangtua dan teman, kemudian gandengan tangan. Durasinya delapan jam.

Kedua, Paket Wisuda Half Day. Biasanya dipatok Rp300 ribu sekali kencan. Fasilitas didapatkan adalah cokelat, buket bunga, balon, foto studio, kenalan ke teman. Durasinya empat jam.

Ketiga, Paket Wedding. Biasanya dipatok Rp200 ribu sekali kencan. Fasilitas didapatkan adalah foto dengan pengantin, gandengan tangan, kenalan ke teman-teman, surprise souvenir. Durasinya empat jam

Keempat, Paket Dating. Biasanya dipatok Rp110 ribu. Fasilitas didapatkan adalah, Foto di studio atau selfie, gandengan tangan surprise souvenir, check in Path dan Instagram. Durasi biasanya empat jam. (ita)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section