1. HOME
  2. INSPIRATORY
VIDEO

VIDEO: Perjuangan Gadis Penjual Es Krim Nanas

Seorang ibu bersama anak perempuannya berjuang untuk menjalani hidup dengan penuh semangat.

By Febriyani 25 November 2015 16:15
Sumber: youtube.com/tipzee .me

Money.id - Sekolah adalah tempat untuk menuntut ilmu pengetahuan. Namun pelajaran hidup juga bisa kita dapatkan dari kehidupan sehari-hari, orangtua, ataupun dari orang lain. Pernahkah Anda mendengar ungkapan 'Pengalaman adalah guru yang terbaik'? Ya, kisah inilah yang dialami oleh seorang anak perempuan bersama ibunya.

Mereka bersama-sama berjuang untuk menjalani hidup. Sang ibu yang tidak bersekolah awalnya bingung bagaimana cara mengajarkan sesuatu pada anaknya. Hingga akhirnya ia menemukan cara dengan mempraktekkan bikin es krim nanas. Perjuangan tak berhenti sampai di situ. Es krim nanas yang dijajakan oleh anak perempuannya tak satu pun laku.

Sang ibu tidak bisa berbuat apa-apa, ia hanya berkata "Pergilah ke pasar dan lihat apa yang terjadi di sana". Dengan penuh semangat sang anak pergi ke pasar. Tak lama kemudian ia menjajakan es krim nanas dengan penuh semangat.

Iklan Thailand yang ada di video ini merupakan kisah nyata Achara Poonsawat yang berjuang bersama ibunya. Kini, Achara Poonsawat sudah dewasa dan berhasil menjadi sarjana.

 

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section