1. HOME
    2. FRESH
MONEY WEEKEND

Menguak Mitos Wisata Pulau Kemaro di Palembang

Konon, ketika menulis nama sepasang kekasih di sana, maka hubungannya akan menjadi abadi selamanya.

By Rizki Astuti 18 Maret 2016 15:06
Pohon Cinta di Pulau Kemaro (Brilio.net)
Indonesia terkenal dengan berbagai wisata yang menarik. Mulai dari gunung, pantai, danau sampai pulau. Namun itu semua tak terlepas dari mitos-mitos yang masih dipercayai oleh warga sekitar.
 
Contohnya, Pulau Kemaro yang lokasinya berada di tengah sungai Musi Palembang. Tempat ini memiliki sebuah pohon cinta. Pohon ini memiliki bentuk yang cukup unik dengan ketinggian yang lebih pendek dibandingkan yang lain.
 
Konon, ketika menulis nama sepasang kekasih di sana, maka hubungannya akan menjadi abadi selamanya. Bahkan untuk yang belum memiliki pasangan, jika menuliskan namanya dan nama orang yang disukai, suatu saat akan terjalin asmara dikeduanya.
 
Namun saat ini pohon tersebut dikelilingi dengan pagar kayu. Hal ini dilakukan oleh pihak Pulau Kemaro agar tidak banyak coretan. Karena siapa sangka ternyata orang yang hanya mencoret-coret dengan sembarang di pohon itu tak lama tidak sadarkan diri, kemudian kesurupan. 
 
Lantaran kuatnya mitos tersebut membuat pohon dan sekeliling pagar penuh dengan nama-nama pasangan. Meskipun sudah banyak papan larangan yang berisikan denda, masih banyak pengunjung yang bandel

Baca Juga

menulis nama mereka.
 
Next.. Legenda Pulau Kemaro
 

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section