1. HOME
  2. FRESH
MONEY WEEKEND

Menyambangi Jembatan 'Penangkal Putus Cinta' di Kepulauan Seribu

Kisah cinta akan berakhir, ketika salah satu di antaranya ada yang berpaling ke lain arah...

By Stella Maris 18 Maret 2016 13:40
Jembatan Cinta di Pulau Tidung (Pulautidung-Indonesia.com)

Money.id - Berlibur adalah salah satu cara menikmati hidup, apalagi bila dilakukan bersama pasangan. Nah, salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi adalah pulau yang diketahui menyimpan 'magnet anti putus'.

Adalah Pulau Tidung yang berada di Kepulauan Seribu. Pesona pantainya membuat Anda pasti jatuh hati, terlebih ada satu lokasi yang jamak dikunjungi yaitu Jembatan Cinta.

Disinilah keberadaan 'magnet anti putus' itu. Konon katanya, pasangan yang melintas di jembatan melengkung sepanjang 800 meter ini, cinta mereka bakal abadi alias selamanya.

Ketika Anda dan pasangan melintas di jembatan tersebut, lalu ada salah satu di antaranya yang menoleh kebelakang, maka kisah cinta akan berakhir. Sebaliknya, bila keduanya jalan beriringan hingga ujung jembatan, menandakan sebuah kesetiaan dan hubungan bakal langgeng, bahkan selamanya.

Bukan hanya itu saja selain pasangan, mereka yang berharap mendapatkan cinta dapat melompat dari jembatan setinggi tujuh meter itu. Konon katanya, setelah melompat dalam waktu dekat, akan mendapat kekasih.

Percaya atau tidak pada mitos tersebut, namun ada yang mengaku pernah mendapatkan cinta di pulau itu. Adalah Maulana Yasir, seorang pemandu wisata ke pulau tersebut.

(Jalan menuju Jembatan Cinta/Nytraveller.net)

"Beberapa orang menyatakan itu hanya mitos, tapi saya menyatakan bahwa Jembatan Cinta itu benar memberikan hidup saya lebih berwarna, apalagi persoalan cinta," tulis Yasir dalam blognya.

Cerita Buatan
Bila Yazir telah membuktikan mitos tersebut, ada pula traveller yang mengaku tak ikut 'arus' pada mitos jembatan cinta. Numan, traveller yang pernah berkunjung ke tempat itu mengaku lebih mengesampingkan mitos yang beredar. 

"Percaya tidaknya tergantung masing-masing orang. Kalau saya lebih cenderung senang melihat pemandanganya, laut yang jernih dan sunset," katanya. 

Lalu bagaimana kisah sebenarnya jembatan cinta di Pulau Tidung? Dikutip dari Nytreveler.net, Jenny Ansar salah satu pemandu wisata yang juga lahir di pulau tersebut mengaku tak tahu mengenai mitos tersebut.

"Saya sangka namanya dibikin-bikin saja, supaya menarik perhatian pengunjung. Saya pikir tak ada cerita rakyat dari sini, masalah jembatan itu," kata Ansar.

Nah Anda masih penasaran? Bisa langsung mengunjungi pulau tersebut di akhir pekan ini bukan?

Pulau Tidung, dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit dari Pantai Marina Ancol dengan speedboat. Pilihan lainnya menggunakan fasilitas kapal penyeberangan yang menempuh perjalanan, lebih dari dua jam.

Harga yang ditawarkan bila Anda menggunakan speedboat sekitar Rp400 ribu, sementara kapal tradisional hanya Rp35 ribu.

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section