1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Wajib Tahu, Manfaat Minum Jamu Beras Kencur bagi Kesehatan

Jamu terbuat dari bahan-bahan alami, berupa rempah-rempah, daun-daunan, akar, batang dan buah.

By Azalia Amadea 15 Maret 2016 18:11
Ilustrasi rempah kencur (Foto: vemale.com)

Money.id - Jamu adalah salah satu minuman khas Nusantara yang sangat tradisional. Belakangan ini populer dengan sebutan herba atau herbal. Jamu terbuat dari bahan-bahan alami, berupa rempah-rempah, daun-daunan, akar, batang dan buah.

Jamu biasanya memiliki rasa dominan pahit karena berbahan dasar rempah-rempah, nikmat diminum jika ditambahkan madu. Jamu dipercaya sebagai minuman penuh khasiat yang baik untuk kesehatan.

Salah satu jenis jamu yang banyak digemari warga Indonesia adalah beras kencur. Dilansir dalam laman vemale.com Selasa 15 Maret 2016 berikut manfaat meminum jamu beras kencur yang dapat meningkatkan kesehatan Anda.

Foto: sahabatnestle.co.id

1. Jamu beras kencur sudah dipercaya sejak dulu sebagai minuman yang memiliki berbagai khasiat seperti mengurangi pegal-pegal, dan membuat tubuh terasa lebih segar dan rileks.

2. Jamu beras kencur juga dipercaya sebagai ramuan penambah tenaga dan stamina. Jika dibandingkan dengan secangkir kopi, beras kencur dapat memberikan efek kesegaran pada tubuh yang lebih lama.

3. Kandungan minyak atsiri pada kencur berfungsi sebagai zat analgesic yang mampu meredakan rasa nyeri pada tubuh.

4. Selain itu, beras kencur juga dipercaya dapat menyembuhkan masuk angin, migrain dan rematik.

5. Tak hanya itu, bagi wanita, beras kencur juga dapat mencegah timbulnya jerawat dan dapat melangsingkan tubuh.

Beras kencur menggunakan bahan utama beras (yang dihaluskan) dan rimpang kencur. Meminum segelas beras kencur setiap hari dapat menjadi obat alami bagi berbagai penyakit dan menjaga tubuh tetap sehat. (poy)

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section