1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ini Cara Mencuci yang Tepat Agar Baju Tak Cepat Rusak

Jangan merendam celana jeans terlalu lama, karena akan merusak serat kain serta membuat warna cepat pudar.

By Azalia Amadea 15 Maret 2016 13:38
Ilustrasi mencuci pakaian (Foto: popsugar.com)

Money.id - Mencuci baju atau pakaian adalah pekerjaan yang mudah namun ternyata ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mencuci. Hal-hal tersebut dapat berpengaruh terhadap keindahan pakaian-pakaian Anda.

Salah mencuci, pakaian Anda menjadi rusak, warna memudar, luntur atau bahkan robek. Yang harus dipastikan adalah apakah cara mencuci Anda sudah baik dan benar.

Melansir dalam laman vemale.com Selasa 15 Maret 2016, berikut adalah cara mencuci agar pakaian menjadi bersih dan tetap indah.

1. Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum mencuci adalah memisahkan pakaian agar sesuai warna. Selalu pisahkan pakaian yang berwarna putih dari jenis pakaian berwarna lainnya. Hal tersebut dilakukan agar warna pakaian tidak mudah luntur dan tetap indah.

2. Sebelum pakaian akan dikeringkan, pastikan pakaian tersebut tidak sensitif terhadap panas yang dikeluarkan oleh mesin pengering.

3. Mencuci pakaian berbahan wol juga harus diperhatikan, pastikan bahan wol tersebut benar-benar dapat dicuci menggunakan mesin cuci. Jika tidak, sebaiknya cuci saja menggunakan tangan.

4. Untuk jenis pakaian berbahan dasar wol dan katun lebih baik hindari penjemuran dengan cara digantung. Menggantung saat menjemur akan membuat pakaian berbahan dasar wol dan katun menjadi rusak dan meninggalkan bekas bentuk gantungan.

5. Perhatikan takaran pelembut pakaian yang Anda gunakan, jangan terlalu berlebihan karena dapt membuat pakaian menjadi mudah robek. Gunakan pelembut dan pewangi pakaian sesuai takaran yang dianjurkan.

6. Jangan merendam celana jeans Anda terlalu lama, karena akan merusak serat kainnya serta akan membuat warna pada jeans cepat pudar.

Jika Anda telah menerapkan cara-cara tersebut saat mencuci, maka pakaian kesayangan Anda akan tetap terlihat indah dan menarik. (poy)

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section