1. HOME
  2. FRESH
KECANTIKAN

CO[L]ORDINATION, Pesona Kecantikan Wanita Indonesia

Gaya Stone terinspirasi dari Gong Pacitan yang menekankan makeup mata yang terstruktur.

By Dian Rosalina 11 Maret 2016 16:03
Makeup Wardah (Facebook/Wardah Kosmetik)

Money.id - Dalam pagelaran Indonesia Fashion Week (IFW) 2016, Wardah Comsetic meluncurkan inspirasi gaya dari lima elemen alam, dengan tema CO[L]ORDINATION. Inspirasi karakter dan kecantikan wanita itu datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Dalam Beauty Conference Wardah di Jakarta Convention Center (JCC), elemen alam yang menginspirasi itu berasal dari keindahan alam di Kepulauan Bangka Belitung, Gua Gong Pacitan, Kawah Ijen Banyuwangi, Kawah Putih Ciwidey, dan Raja Ampat.

Brand Development Wardah Cosmetics, Andini Aska Dwiani Puri mengatakan, Wardah mencoba menerjemahkan keindahan alam tersebut lewat warna-warna makeup dari Wardah.

"CO[L]OLORDINATION diambil dari kata color dan coordination. Tujuannya kami ingin menonjolkan kepribadian (wanita yang) terinspirasi dari lima tempat di Indonesia. Gaya yang ditampilkan antara lain Glow, Stone, Flame, Sky, dan Flow," ujar Andini, Jumat 11 Maret 2016.

Glow
Dalam gaya makeup Glow, Wardah ingin memperlihatkan keindahan cahaya dari Kepulauan Bangka Belitung. Dominasi warna natural yang dipadukan dengan warna emas pada pipi dan bibir, hasil akhirnya adalah warna kulit yang tampak sehat dan bercahaya.

Stone
Gaya Stone, terinspirasi dari Gong Pacitan yang menekankan makeup mata yang terstruktur. Kesan yang ditimbulkan adalah tegas, namun misterius.

Flame
Inspirasi ini datang dari Kawah Ijen, dengan penonjolan warna adalah cokelat dan hitam. Paduan warna lipstik Violet Pink pun membuat gaya makeup ini semakin cemerlang. Lipstik series terbaru ini, bertekstur lembut dan matter, serta warna yang dihadirkan intens atau memiliki daya tahan sepanjang hari (longlasting).

Sky
Sementara itu, Sky terinspirasi Kawah Putih Ciwidey. Gaya makeup ini menitikberatkan pada riasan mata yang memunculkan kesan melankolis.

Flow
Makeup Flow, kata Andini, terinspirasi dari keindahan warna air Raja Ampat. Paduan warna eye shadow koral dan warna tanah atau cokelat muda, akan memunculkan kesan riasan yang natural.

"Untuk mempresentasikan warna-warna tersebut, kami yang akan berkolaborasi dengan lima desainer seperti Barli Asmara, Dian Pelangi, Ria Miranda, Zaskia Sungkar, dan Mel Ahyar lewat fashion show yang akan diadakan hari Minggu 13 Maret 2016," tambah Andini. (els/ita)

(sm/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section