1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ini Cara Mudah Hilangkan Pewarna Rambut Secara Alami

Bahan-bahan alami berikut akan mempermudah Anda menghilangkan pewarna rambut secara permanen.

By Azalia Amadea 14 Maret 2016 12:17
Ilustrasi pewarna rambut yang menganggu (Foto: stylecraze.com)

Money.id - Mewarnai rambut menjadi kebiasaan bagi sebagaian wanita yang menginginkan rambutnya tampil indah dan menarik. Pada awalnya, warna rambut akan sangat terlihat indah, namun kelamaan akan memudar.

Ketika warna rambut sudah mulai memudar, maka rambut tidak lagi terlihat indah dan menarik. Hal tersebut mungkin akan membuat Anda berpikir untuk menghilangkan dan mengganti dengan warna baru.

Terlalu sering mewarnai rambut juga akan memberikan efek yang tidak baik untuk kesehatan rambut. Contohnya seperti rambut menjadi kering, bercabang, kasar dan lain sebagainya.

Dilansir dalam laman boldsky.com Senin 14 Maret 2016 berikut bahan-bahan yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan pewarna rambut secara alami.

1. Sampo anti ketombe
Sampo anti ketombe mengandung bahan kimia yang cukup kuat untuk membantu menghilangkan pewarna rambut. Gunakan sampo anti ketombe selama satu pekan maka pewarna rambut akan segera luntur.

2. Garam
Keramas dengan menggunakan garam juga dapat mempermudah meluruhkan pewarna rambut. Namun, tidak sembarang garam dapat digunakan, garam yang mengandung Epsom dan Natrium saja yang dapat melunturkan pewarna rambut. Lakukan treatment garam tersebut selama satu pekan, maka pewarna rambut akan segera memudar.

3. Minyak panas
Panaskan minyak kelapa atau minyak zaitun selama lima menit, lalu diamkan sebentar dan aplikasikan ke kepala sambil dipijat.

Setelah itu diamkan selama setengah jam dan kemudian cuci rambut menggunakan sampo anti ketombe hingga bersih. Efek yang ditimbulkan akan membuat Anda kagum.

4. Bubuk soda kue
Soda kue adalah salah satu bahan yang sangat efektif untuk menghilangkan pewarna rambut. Caranya siapkan mangkuk, masukkan satu sendok makan soda kue dan satu sendok makan air perasan lemon.

Campur kedua bahan tersebut dan masukkan ke dalam air bilasan yang akan Anda gunakan saat keramas. Bilas rambut Anda dengan air tersebut lalu dalam sekejap warna rambut akan luntur secara alami.

5. Madu dan kayu manis
Siapkan sebuah wadah untuk mencampurkan satu sendok makan bubuk kayu manis dan satu sendok makan madu. Campurkan hingga merata dan aplikasikan ramuan tersebut ke kepala, lalu diamkan selama satu jam. Bilas rambut hingga bersih dan lakukan rutin satu kali dalam satu pekan.

6. Cuka apel
Hal pertama yang dilakukan cuci rambut Anda dengan sampo anti ketombe, lalu rendam rambut dalam larutan cuka apel selama lima menit.

Kemudian bilas kembali rambut Anda dengan air bersih dan cuci kembali rambut menggunakan sampo. Obat sederhana ini dapat menghilangkan pewarna rambut secara alami.

Hanya saja menghilangkan pewarna rambut menggunakana bahan-bahan tersebut akan memakan waktu sedikit lebih lama jika dibandingkan dengan menggunakan bahan kimia.

Para ahli juga menyarankan pastikan jenis rambut Anda bukan yang berminyak dan bukan berjenis kulit kepala kering karena tidak akan terlihat efeknya. (poy)

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section