1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Sebelum Belanja ke Pasar, Cek Dulu Harga Pangan di Sini

Selain bisa mengecek harga, pengunjung juga dapat mencari lokasi pasar terdekat.

By Nur Chandra Laksana 16 Maret 2016 13:30
Informasi Pangan Jakarta (infopangan.jakarta.go.id)

Money.id - Berbelanja bahan makanan mentah kini sudah semakin mudah. Dengan menjamurnya aplikasi dan situs online yang menawarkan barang-barang seperti sayuran dan bahan mentah lainnya para kaum hawa semakin dimudahkan untuk berbelanja.

Namun, kekurangan dalam membeli barang ini melalui online ini adalah tidak terjaminnya kesegaran dari barang yang akan dibeli. Untuk itu, pasar tradisional masih menjadi primadona para kaum hawa yang ingin mendapatkan bahan makanan mentah yang masih segar.

Namun terkadang, para calon pembeli tak tahu harga pasaran dari bahana makanan mentah di pasaran. Misalnya, harga pasaran 1 kg daging sapi berharga Rp110 ribu. Namun, karena tidak tahu harga pasaran, para calon pembeli diberi harga Rp120 ribu per kg.

Nah, untuk menghindari hal-hal tersebut, pemerintah DKI Jakarta memiliki sebuah situs khusus untuk para penduduknya untuk mengetahui harga pangan di Jakarta, yang bernama Informasi Pangan Jakarta.

Di dalam situs ini, pemerintah DKI Jakarta sudah bekerja sama dengan 12 pasar yang ada di Jakarta untuk menginformasikan harga pangan di pasar tersebut.

Pasar-pasar tersebut meliputi Pasar Induk Kramat Jati, Pasar Senen, Pasar Jembatan Merah, Pasar Sunter Podomoro, Pasar Rawa Badak, Pasar Grogol, Pasar Glodok, Pasar Pramuka, Pasar Minggu, Pasar Mayestik, Pasar Kramat Jati, dan Pasar Jatinegara.

Di dalam situs ini, selain pengunjung dapat melihat informasi harga, mereka juga dapat melihat perbandingan harga bahan makanan mentah hari ini dengan hari sebelumnya. Ditambah lagi, mereka juga dapat melihat lokasi pasar di dekat lokasi mereka, karena situs ini sudah terintegrasi dengan Google Maps.

Selain itu, pengunjung situs ini juga dapat melihat harga rangkuman komoditas per pasar maupun per barang komoditas per bulannya.

Jadi, jika Anda berencana untuk membeli bahan mentah makanan di pasar tradisional di sekitar lokasi, silakan cek harga bahan makanan dan lokasi pasar terdekat di sini. So, selamat berbelanja. (poy)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section