1. HOME
  2. FRESH
TIPS KERJA

5 Hal Ini Bisa Bikin Kesuksesan Anda Tertunda

Perjalanan menuju sebuah kesuksesan tidaklah mudah. Banyak hal yang harus Anda hadapi untuk meraihnya.

By Dian Rosalina 4 Oktober 2016 19:10
Ilustrasi Sukses yang Tertunda

Money.id - Hampir semua orang di dunia ini menginginkan kesuksesan. Sukses sebenarnya bisa didapatkan dengan mudah asal Anda memiliki kemauan dan kemampuan yang memumpuni.

Perjalanan menuju sebuah kesuksesan tidaklah mudah. Banyak hal yang harus Anda hadapi untuk meraihnya. Tetapi seringkali Anda pun menyalahkan keadaan atau orang lain karena sulitnya mendapatkan kesuksesan tersebut.

Namun ternyata hal itu bukan disebabkan oleh orang lain atau apapun, melainkan diri Anda sendiri. Ada beberapa sifat dalam diri manusia yang berpotensi mencegah hadirnya kesuksesan itu sendiri. Nah berikut ini lima hal yang bisa membuat kesuksesan Anda tertunda, yang dikutip Atur Duit, Selasa 4 Oktober 2016.

Ego

Semua orang memiliki ego dan mementingkan egonya. Inilah yang menyebabkan kesuksesan menjauh. Ketika ego dantang maka pikiran sehat pun sirna. Misalnya dalam sepak bola, seorang pemain akan menuju kesuksesan sekaligus ketenaran apabila mengikuti arahan sang pelatih.

Hal ini karena pelatih mengetahui cara menyalurkan potensi para pemainnya dan membentuk karakter sang pemain dalam lapangan sehingga berbuah kesuksesan. Apabila dalam pertandingan sang pemain lebih mementingkan ego ketimbang mendengarkan petuah pelatih maka kariernya bisa saja hancur. Masih mau mementingkan ego Anda?

Gengsi

Rasa gengsi adalah salah satu sifat yang mengantarkan seseorang menuju kehancuran. Mengapa demikan? rasa iri yang menguasai Anda mau tidak mau membuat diri Anda ingin semakin bersaing dengan orang yang membuat Anda merasa iri.

Misalnya teman kantor Anda membeli handphone terbaru yang baru saja rilis, sedangkan diri Anda merasa ketinggalan zaman karena tidak lebih dulu membelinya. Karena rasa gengsi dengan pergaulan, Anda pun akhirnya merelakan tabungan Anda untuk membeli kebutuhan hanya untuk menutupi rasa gengsi.

Pada akhirnya Anda pun tidak fokus dengan apa yang menjadi tujuan, karena selalu melihat kelebihan orang lain, dan ingin sejajar dengannya. Padahal jika Anda mau, Anda pun bisa melampauinya.

Tidak disiplin

Awalnya mau membayar tagihan kartu kredit tepat waktu, tetapi karena sedang ada diskon besar-besaran di salah satu pusat belanja maka uang untuk membayar tagihan dipakai dahulu. Ujung-ujungnya ketika sudah jatuh tempo, tak ada dana untuk membayar tagihan.

Dan untuk melunasi tagihan serta utang-utang, Anda kemudian meminjam lewat pinjaman dana tanpa jaminan. Dengan begitu utang Anda tak kunjung usai. Bila sikap tidak disiplin ini terus berlanjut dan jadi kebiasaan, maka akan menghancurkan karier maupun bisnis Anda secara perlahan. Sikap profesionalitas kerja sudah terabaikan.

Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai apa saja yang bisa menghambat kesuksesan Anda, cek link berikut ini. (poy)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section