1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ini Tips Traveling Hemat Bagi Keluarga Muda

Setiap keluarga muda harus membaut jadwal liburan sesuai kesepakatan. Namun, kendala terbesar yang harus dihadapi adalah biaya yang besar.

By Dian Rosalina 29 September 2016 18:10
Ilustrasi Liburan Keluarga (huffingtonpost)

Money.id - Setiap keluarga pastinya selalu membutuhkan liburan bersama agar hubungan masing-masing anggota keluarga semakin erat, khususnya keluarga muda. Biasanya para orangtua di keluarga muda selalu sibuk bekerja sehingga tidak terlalu dekat dengan anak-anaknya. Jadi inilah saatnya untuk lebih mendekatkan diri dengan anak-anak.

Untuk itu, minimal dalam setahun, setiap keluarga muda harus membaut jadwal liburan sesuai kesepakatan. Namun, kendala terbesar yang harus dihadapi saat liburan adalah biaya yang besar.

Nah, dilansir dari laman Aturduit, Kamis 29 September 2016, beriktu ini adalah cara untuk merealisasikan liburan Anda bersama keluarga tanpa perlu modal besar. Ini tips hematnya.

Survei

Dalam menentukan jadwal liburan dan tujuan sangat penting untuk melakukan survei terlebih dulu. Tujuannya, agar ketika Anda sampai ke destinasi liburan, Anda tak perlu bingung mau kemana. Survei bisa dimulai dengan mencari tempt-tempat wisata di internet atau buku-buku wisata.

Survei ini sangat penting karena Anda bisa tahu apakah ada potongan harga mulai dari tiket pesawat dan hotel. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui tempat makan, tempat belanja, sampai tempat untuk berburu oleh-oleh murah.

Jangan Pilih Musim Liburan

Umumnya, saat musim liburan yang jatuh pada bulan Juni dan Desember, tempat wisata di Indonesia sellau dipadati oleh banyak orang. Selain itu, harga transportasi, penginapan, dan tempat wisata setempat juga mengalami kenaikan.

Jika Anda berniat berlibur lebih lama dengan keluarga, disarankan untuk memilih jadwal liburna di luar musim liburan umum. Keuntungannya bukan hanya memperoleh harga murah, tapi Anda bisa menikmati suasana liburan tenang dna jauh dari hiruk pikuk.

Cermat Menentukan Destinasi

Mau traveling hemat? Cermatlah menentukan destinasi wisata yang akan Anda kunjungi. Banyak tempat liburan seru dan asyik di dalam negeri. Dan liburan di dalam negeri jauh lebih hemat ketimbang luar negeri.

Apalagi alam Indonesia sangat menarik untuk dieksplor. anda bisa mengajak pasangan menelusuri pantai-pantai indah di Bali, membawa anak-anak berkeliling museum untuk belajar sejarah di Yogyakarta, atau berwisata kuliner dan belanja di Bandung.

Menyusun Anggaran

Impian liburan hemat bagi keluarga muda akan mudah terwujud jika menyusun anggaran sebelum liburan itu sendiri. Anggaran ini berguna untuk mencatat kebutuhan selama liburan. Sehingga akan jelas berapa jumlah biaya yang akan dikeluarkan dan untuk apa.

Agar Anda terbebas dari boros, patuhi anggaran yang telah Anda buat agar ketika liburan berlangsung Anda tak perlu pusing memikirkan kekurangan uang.

Bawa Kendaraan Sendiri

Tips liburan hemat yang terakhir adalah tentu saja membawa kendaraan pribadi. Tak perlu menyewa kendaran untuk berkeliling obyek wisata dan membeli tiket pesawat atau kereta api menuju destinasi liburan. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section