1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ini Tips Agar Liburan Bareng Teman Tak Jadi 'Bencana'

Melissa Biggs, seorang pendiri perusahaan perjalanan online mengatakan bayangan liburan menyenangkan tak selalu terjadi.

By Dian Rosalina 25 September 2016 17:10
Ilustrasi Liburan Bersama Teman (Horfm)

Money.id - Liburan bersama teman-teman memang terdengar menyenangkan. Melakukan hal-hal baru bersama-sama di tempat asing tentu akan jadi menarik. Meski begitu, Anda harus tetap memiliki rencana yang matang saat liburan supaya nantinya tak jadi 'bencana'.

Namun bagaimana Anda memastikan bahwa perjalanan liburan bersama teman Anda jadi sukses? Melissa Biggs, seorang pendiri perusahaan perjalanan online mengatakan bayangan liburan menyenangkan tak selalu terjadi.

"Berlibur dengan teman-teman terdengar seperti ide yang baik, tetapi, pada kenyataannya, itu tidak selalu terjadi, dan perjalanan ini dapat menyebabkan persahabatan jadi renggang," katanya.

Agar itu tidak terjadi, dilansir dari Nytimes, Minggu 25 September 2016, ia berbagi tipsnya bagaimana cara merencanakan liburan dengan teman-teman yang mengesankan dalam cara yang tepat. Ini ulasannya.

Samakan Rencana Liburan

Orang-orang yang berlibur bersama dengan teman-temannya berpikir mereka memiliki ide yang sama ketika liburan. Tapi pada kenyatannya tidak. Misalnya Anda berencana pergi ke pantai, sedangkan teman Anda ingin ke klub.

Jika Anda bersikeras untuk mewujudkan keinginan Anda untuk pergi ke pantai, tentu teman Anda akan terganggu, begitu pun sebaliknya. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memahami ide masing-masing agar nantinya tak menjadi konflik pada akhirnya.

Punya Itinerary

Biggs mengatakan ketika bepergian bersama orang lain, agenda adalah pegangan Anda. Cobalah minta nasihat untuk membuat jadwal perjalanan atau mendelegasikan satu orang dalam kelompoknya untuk membuat jadwal kemana Anda dan teman Anda akan pergi, supaya lebih hemat kerena Anda juga telah memperhitungkan pengeluarannya.

Ambil Waktu untuk Ruang Bicara

Berlibur bersama adalah waktunya Anda saling jujur dengan teman-teman Anda. Ambillah sedikit waktu senggang untuk berbicara satu sama lain. Dengan begitu, Anda jadi tahu apa yang akan Anda lakukan bersamanya tanpa harus ada pertengkaran karena tak cocok satu sama lain.

Putuskan Siapa yang Akan Membayar atau Memakai Sistem Patungan

Soal uang adalah sesuatu yang sensitif, apalagi ketika liburan. Anda hanya memiliki budget yang pas hanya untuk liburan saja. Jadi sebelum Anda melakukan perjalanan bersama teman-teman Anda, lebih baik memutuskan siapa yang akan memegang uang untuk membayar atau Anda memakai sistem patungan. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section