1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Yuk, Coba Sensasi Menginap di Hotel Terpencil di Dunia

Jangan lupa siapkan budget Rp354 juta untuk bermalam selama 8 hari di White Desert.

By Rizki Astuti 19 September 2016 13:03
Hotel White Desert (www.huffingtonpost.com)

Money.id - Iglo merupakan rumah tradisional orang Eskimo yang desainnya terinspirasi dari White Desert, hotel unik di Antartika. White Desert menjadi satu-satunya hotel mewah di sana.

Bentuknya yang seperti kapsul, membuat hotel ini mengklaim sebagai hotel paling terpencil di Planet Bumi yang paling dekat dengan Kutub Selatan. Hotel ini telah menjadi tempat bermalam para pesohor sejak 10 tahun terakhir, seperti Pangeran Harry dan keluarga Kerajaan Saudi.

Melansir dalam laman Huffington, Minggu 18 September 2016, di White Desert, pengunjung tidur di salah satu dari enam kamar fiberglass berbentuk kapsul yang hangat, lengkap dengan toilet dan karpet bulu sebagai lantainya. Sebagian besar perlengkapan hotel diterbangkan menggunakan pesawat kargo kecil dari Afrika Selatan.

Hotel White Desert
© 2016 money.id/www.huffingtonpost.com

Meski terpencil, White Desert menyajikan menu makan yang terhitung mewah. Ruang makan hotel ini didesain agar pengunjung merasa seperti karakter dalam film The Revenant yang sedang makan malam di Palace of Versailles.

Dengan akomodasi yang benar-benar megah, White Desert menawarkan petualangan yang benar-benar akan menguji nyali pengunjung. Para tamu hotel bisa menjelajahi gua-gua es berwarna biru, bermain ski layang-layang, mandi sauna, atau mengunjungi koloni penguin yang jumlahnya mencapai 6.000 ekor.

"Pemandu kami adalah penjelajah kutub terbaik di dunia. Mereka terampil dan sangat pengalaman. Para pemandu akan mengajarkan banyak hal, mulai dari melakukan pendakian es hingga belajar mengabadikan penguin," kata Robyn Woodhead, salah satu direktur resort.


Namun, tentu saja pengalaman dan kemewahan tersebut tidaklah murah. Para turis, seperti kebanyakan perjalanan ke Antartika, diharapkan menyiapkan dana sekitar sekitar US$72.000 per orang atau sekitar Rp354 juta untuk bermalam selama delapan hari di White Desert.

"Itu murah karena sudah termasuk biaya penjemputan dan pengantaran menggunakan pesawat udara," kata Woodhead. (poy)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section