1. HOME
  2. FRESH
KECANTIKAN

Ini Cara Mudah Agar Terlihat Lebih Muda Berapa pun Umur Anda

Yang terpenting adalah bagaimana Anda merawat kulit setiap harinya agar selalu sehat.

By Dian Rosalina 20 September 2016 09:05
Ilustrasi Wajah Awet Muda

Money.id - Siapa sih yang tak ingin terus terlihat awet muda? Setiap wanita pasti menginginkannya, entah dia berumur 30 bahkan 60 tahun, wanita selalu ingin tampak muda. Namun seiring bertambahnya usia, wanita cenderung kehilangan kilauan indah kulitnya.

Dikutip dari Womenitely, Selasa 20 September 2016, ada beberapa tips dan trik yang digunakan untuk terlihat lebih muda tak peduli rentang usia Anda. Yang terpenting adalah bagaimana Anda merawat kulit setiap harinya agar selalu sehat. Nah berikut ulasannya.

Asupan Vitamin C

Salah satu cara terbaik untuk terlihat lebih muda adalah dengan meningkatkan asupan vitamin C Anda. Vitamin C merangsang kolagen di kulit yang baik untuk menjaga kulit agar tampak segar dan muda. Mulai sekarang konsumsilah buah-buahan dan sayuran yang kaya akan vitamin C seperti jeruk, mangga, paprika, kiwi, jeruk bali, tomat, dan stroberi.

Protein

Protein memainkan peran penting dalam hampir setiap aspek kulit, termasuk produksi kolagen, pergantian sel, serta struktur kulit. Hal ini membuat nutrisi penting dalam setiap asupan makan Anda. Pilihlah protein tanpa lemak seperti ikan, sirloin steak, dan dada ayam. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi susu rendah lemak, telur, kacang-kacangan, dan biji-bijian sebagai sumber protein lainnya.

Gunakan Minyak dalam Salad

Mayonaise memang enak jika dicampur dengan salad, namun lebih baik menggunakan minyak dalam salad Anda. Cobalah menggabungkan sedikit minyak canola atau minyak zaitun dengan sedikit cuka. Mengapa harus menggunakan minyak? Minyak akan lebih menyerap vitamin C, E dan antioksidan yang ada dalam salad. Ditambah jauh lebih sehat karena Anda sudah mengurangi radikal bebas ke dalam kulit Anda.

Jangan Gunakan Bedak

Mulai sekarang hindari memakai bedak terlalu banyak ketika merias wajah. Karena semakin banyak bedak yang menempel di wajah, garis-garis halus dan kerutan kecil akan semakin terlihat loh. Cukup gunakan foundation untuk menyembunyikan noda pada wajah Anda.

Bronzer

Banyak yang belum mengetahui kegunaan bronzer. Bintik-bintik hitam karena sinar matahari bisa tertutup dengan menggunakan bronzer. Tak hanya itu, bronzer membuat kulit Anda tampak lebih bercahaya. Cukup tambahkan ke hidung, pipi, dan dahi menggunakan kuas besar.

Perawatan Tangan

Sebagian besar wanita jarang memperhatikan kecantikan tangannya. Walau wajah Anda sudah terlihat lebih muda, tapi jika tangan Anda tidak sehat akan sama saja. Pastikan rawat tangan Anda dengan benar setiap hari. Cukup gosok produk-produk kecantikan yang Anda pakai untuk merias wajah Anda. Tak perlu menggunakan krim tangan, pakai saja tabir surya setiap hari untuk melindungi tangan Anda.

Gunakan Warna yang Sesuai dengan Anda

Sekarang ini banyak tren makeup yang macam-macam dengan warna-warna yang cenderung esentrik. Bila Anda ingin tampak lebih muda, hindari warna-warna yang aneh. Pastikan Anda memakai warna yang tepat pada bibir, mata, dan pipi Anda. Warna-warna natural lebih terkesan tenang dibanding Anda mencoba warna-warna yang berani. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section