1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ini 5 Kota yang Diklaim Paling Ramah di Dunia

Berdasarkan hasil penelitian terhadap 128 ribu pembaca CN Traveler berikut adalah 5 kota paling ramah di dunia.

By Azalia Amadea 27 September 2016 11:04
Kota Dublin, Irland (cntraveler.com)

Money.id - Selama empat tahun berturut-turut, CNTraveler menerbitkan Readers' Choice Awards terkait kota paling ramah dan tidak ramah di dunia.

Kriteria penilainya tergantung pada apakah penduduk lokal dengan senang hati menunjukkan jalan saat seorang turis tersesat atau kota yang dikunjungi mudah untuk ditelusuri.

Melansir laman huffingtonpost.com, Selasa 27 September 2016, berdasarkan hasil penelitian terhadap 128 ribu pembaca CNTraveler berikut adalah 5 kota paling ramah di dunia.

1. Charleston, South Carolina, AS 

Kota Charleston, U.S
© 2016 money.id/cntraveler.com

Salah satu pembaca mengatakan Charleston adalah kota sempurna. Kota ini begitu indah dan mudah untuk dikelilingi dengan berjalan kaki. Kota ini juga memiliki pesona, kehangatan dan keramahan yang tak tertandingi," ujar yang lainnya.

2. Sydney, Australia

"Orang Australia sangat ramah. Setiap kali kami berhenti untuk melihat peta, kami mendapatkan bantuan. Mereka akan berhenti dan menawarkan diri untuk membantu kami," kata seorang turis. "Begitu ramah sehingga setelah kami bertemu seorang wanita Australia pada penerbangan kami di sana, dia menawarkan untuk menjemput kami di hotel dan menghabiskan waktu untuk berkeliling kota Sydney."

3. Dublin, Irlandia

"Saya belum pernah berada di suatu tempat dengan peminum yang ramah," ujar seorang turis. "Orang Irlandia sangat menyenangkan," dan "selalu ada wajah tersenyum untuk diajak bicara." Mereka memiliki rekomendasi tempat wisata terbaik dan bahkan lebih baik daripada buku panduan.

4. Queenstown, Selandia Baru

Sebuah kota di South Island, Selandia Baru terkenal karena olahraga ekstremnya. Itulah kota Queenstown yang menyambut ribuan pengunjung sepanjang tahun, baik untuk ski ataupun berenang musim panas. Penduduk setempat tahu bagaimana membuat Anda merasa di rumah.

5. Park City, Utah

Park City adalah kota pegunungan yang ramah dan tenang, bahkan ketika puncak musim ski dan Sundance Film Festival yang digelar pada Januari. Penduduk lokal benar-benar ramah dan hangat. Keramahtamahan adalah prioritas utama mereka.

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section